5 Cara Meningkatkan Imunitas Si Kecil

Tempat tinggal dengan sanitasi yang buruk dapat memberi peluang tumbuhnya beragam mikroorganisme dibandingkan tempat tinggal yang sanitasinya baik. Jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda untuk menurunkan risiko terpapar kuman penyebab infeksi. Jaga kebersihan diri dengan menggunakan produk pembersih diri yang mumpuni. Misalnya, gunakan sabun cair dan sabun batang Lifebuoy yang dilengkapi kandungan antibakteri untuk memberikan perlindungan terhadap kuman sekaligus wangi yang istimewa.

Antioksidan yang terkandung di dalam vitamin C melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin satu ini menunjang kerja sel-sel imun ketika menyerang virus dan bakteri. Beberapa sumber vitamin C adalah buah-buahan sitrus, stroberi, brokoli, dan taoge.

Teh hijau adalah satu-satunya minuman penambah imun dalam daftar ini yang bukan berupa jus. Namun, jangan pandang sebelah mata manfaat minuman herbal ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh. itamin B9 , zat besi, dan kalsium yang masing-masing memiliki peran tersendiri untuk menjaga daya tahan tubuh. Dilansir dari Nutrition Facts, kunyit adalah salah satu bahan makanan yang berhasil melewati tes sebagai makanan ampuh untuk mencegah dan mengurangi risiko terjadinya penyakit kanker. Kuncinya adalah, memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi yang cukup untuk tubuh. Umumnya, anjuran jumlah kalori untuk pria adalah sebesar 2.000 – 3.000 kalori serta wanita sebesar 1.600 – 2.four hundred kalori per hari.

Dengan adanya wabah virus Corona (Covid-19) baru-baru ini, banyak orang khawatir untuk tetap sehat dan menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Hingga tercetus dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengenai rencana dibukanya bioskop di Indonesia. Intinya adalah, pola makan dan gaya hidup yang Anda lakukan mempengaruhi sistem imun.

Menaikan sistem imun

Tapi khasiat kaldu kambing sangat baik untuk melawan penyakit infeksi. Jus buah strawberi dan kiwi merupakan alternatif sehat untuk minuman kemasan karena mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, folat, magnesium, dan seng. Melansir Boldsky, Selasa (20/three/2018) bila anda sakit, itu berarti tubuh memerlukan vitamin dan mineral yang sehat agar dapat membangun pertahanan dalam tubuh dan melindungi dari kuman. “Jika Anda berolahraga terlalu lama dengan intensitas tinggi, hormon stres akan meningkat dan sistem kekebalan tubuh tidak merespons dengan baik,” tambah Nieman. Perlu diingat, bahwa virus tidak akan bertahan dalam tubuh yang mengonsumsi banyak vitamin C. Dapatkan sumber vitamin C dari lemon, jeruk nipis, jeruk, kubis, parsley, brokoli, kiwi, dan mangga.

Jenis buah yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh adalah buah yang kaya akan vitamin dan mineral, misalnya guava. HPU UGM. Sistem imun atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.