6 Makanan Penangkal Virus Corona

Beberapa tanaman natural yang dipercaya mempu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit diantaranya yakni kunyit dan jahe. Biar gak gampang sakit ada banyak tanaman natural maupun makanan yang dapat mencegah COVID-19. Apa saja tanaman natural yang dapat mencegah COVID-19 atau virus corona jenis baru yang tengah menjadi pandemi?

Setiap sel, molekul, jaringan, dan organ tubuh manusia memegang peran very important dalam menghalau mikroorganisme penyebab penyakit. Sistem imunitas tubuh manusia juga bisa melindungi terhadap ancaman inside, misalnya sel kanker yang berkembang dalam tubuh. Rips atau cara meningkatkan imun tubuh yang paling penting untuk dilakukan, yaitu mengelola stress dengan baik.

Makanan untuk melawan Covid

Terlebih di hari-hari ini saat wabah virus corona atau Covid-19 menyerang, daya tahan tubuh yang baik diyakini dapat menjadi penangkal. Radikal bebas berkontribusi terhadap pengembangan penyakit seperti kanker, gangguan jantung, dan artritis. Maka itu, vitamin C menjadi kunci untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit secara umum. Peran Vitamin C pada sistem kekebalan tubuh adalah meningkatkan kinerja sel Natural Killer untuk mencari dan membunuh sel kanker atau sel lain yang bisa membahayakan tubuh.

Lebih dari itu, Greenly juga memaksimalkan kebersihan produk-produknya dengan mengemas setiap makanan dan minuman yang dibeli di dalam bungkus plastik yang rapat, lengkap dengan seal, yang kedap udara. Langkah ini ditempuh guna menurunkan risiko kontaminasi produk oleh elemen-elemen asing, termasuk virus. Aksi ini pun menjadi pusat perhatian warga baik untuk mengabadikan foto maupun mengambil makanan.

Tidak hanya perokok aktif, namun perokok pasif juga akan terkena dampaknya ketika menghirup asap rokok. Jenis ikan berlemak yang bisa anda konsumsi untuk menangkal virus corona, seperti salmon, tuna, sarden, mackerel dan herring. Kandungan asam lemak omega three, omega 9 dan omega 6 terbukti ampuh mengurangi gejala radang pada tubuh, sindrom metabolik, dan autoimum. Cobalah konsumsi ikan berlemak paling tidak dua porsi dalam seminggu.

Coronavirus memperlihatkan banyak ketidakpastian dan tidak ada dari kita yang dapat menghilangkan sepenuhnya risiko untuk tertular COVID-19. Namun, satu hal yang dapat kita lakukan adalah makan makanan sehat sebisa mungkin. Pada Minggu, 5 April 2020, TEZ melakukan kerjasama makanan untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo , Jakarta sebanyak 50 boks makanan penuh protein dari Rumah Makan Simpang Raya, Minangkabau. Anda juga sangat disarankan untuk mengikuti etika batuk dan bersin yang benar.