Berbagai Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik sangat penting dalam memerangi COVID-19. Dalam rangka mempertahankan diri dari virus, tubuh seharusnya membutuhkan vitamin dan nutrisi lain yang cukup. Menurut WHO, kebutuhan air minum orang dewasa rata-rata sekitar eight gelas atau 2 liter. Anda harus memperbanyak minum air jika melakukan aktivitas berlebih seperti olah raga atau ketika cuaca panas. Saat dehidrasi, tubuh lebih cepat lelah, daya tahan melemah, dan paparan virus bisa mudah menginfeksi. Kamu juga perlu minum-minuman yang mengandung ekstrak empon-empon seperti jahe merah, kunyit, dan temulawak.

Selain itu hormon kortisol yang tinggi juga akan mengacaukan sistem metabolisme dan memengaruhi fungsi psychological. TRIBUNNEWS.COM – Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Lalu, jangan lupa lengkapi dirimu dengan perlindungan tambahan melalui asuransi kesehatan. Pepatah mengatakan, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Meskipun kita sudah berhati-hati dan preventif, tapi serangan penyakit bisa saja datang kapan saja. Asuransi kesehatan penting untuk tambahan pelindungmu dan menjaga sisi finansialmu agar tidak terkuras untuk biaya berobat yang semakin mahal.

Anda bisa mendapatkan suplemen Vitazet di Jovee Official Shop di Shopee. Di sisi lain, virus corona penyebab COVID-19 bisa menyerang sistem imun tubuh yang lemah. Untuk meningkatkan sistem imun tubuh, kita bisa melakukan olahraga, tidur cukup, dan mengonsumsi makanan sehat. Berbagai tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker telah dilakukan untuk menurunkan risiko terpapar. Namun sistem daya tahan tubuh yang kuat juga perlu disiapkan untuk menghadapi pandemi ini.

Menaikan sistem imun

Tak hanya memecah makanan, probiotik juga membantu membunuh bakteri, virus, kuman, dan jamur yang terdapat dalam makanan yang Anda makan. Dengan cara ini, bakteri dalam usus dapat melindungi tubuh Anda dari segala jenis mikroorganisme yang dapat membahayakan tubuh. Itu dia Moms makanan sehat untuk meningkatkan imun anak, terutama di masa pandemi. Nah, agar sistem imun Si Kecil bisa mengalami peningkatan, Moms dapat mengolah berbagai bahan alami yang bisa disajikan untuk makanan sehari-hari Si Kecil, nih. Ingin tahu apakah makanan yang anda konsumsi sudah memenuhi kebutuhan vitamin harianmu? Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu.

Pilihan olahraga yang baik dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh meliputi berjalan kaki, berenang, bersepeda, senam aerobik, hingga latihan fisik di gym. Seseorang yang jarang berolahraga akan membuat tubuhnya menjadi cepat lelah dan tidak mampu untuk melakukan aktivitas yang banyak. Selain itu kemampuan imun tubuhnya juga akan menurun pesat dan membuatnya menjadi gampang sakit. Menurut WHO, olahraga tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tapi juga psychological.

Vitamin C dalam lemon juga bisa menambah antioksidan yang telah ada di dalam teh, maka kandungan teh dan lemon yang kita konsumsi akan semakin baik. Rempah yang paling sering digunakan sebagai bumbu makanan ini mengandung zat allicin. Zat ini mampu menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang aktivitas dan produksi sel darah putih.

Selain mudah didapat, teh juga minuman dengan rasa yang lezat serta memiliki beberapa varian pilihan. Selain karena rasanya, teh juga ternyata dapat mempengaruhi kesehatan kita. Oleh karena itu, tidurlah yang cukup, setidaknya 7-9 jam per hari, agar kekebalan tubuh Anda tetap terjaga. Zat ini juga memiliki sifat antiradang yang diyakini dapat membantu mengatasi osteoarthritis dan rheumatoid artritis.

Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Langkah ini bisa membuat tubuh tidak terasa lemas, energi tetap terjaga saat puasa, sekaligus bagian dari upaya mencegah penyakit termasuk virus corona. Bayam adalah jenis sayur yang kaya akan vitamin C, antioksidan, vitamin A, serta beta-karoten. Kandungan-kandungan ini memang sangat baik untuk mencegah paparan virus dan bakteri yang hendak masuk ke dalam tubuh.

Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula olahan atau gula halus. Menurut penelitian, mengonsumsi 100 gram sama dengan minum 2 kaleng soda dan hal tersebut bisa menurunkan kemampuan sel darah putih untuk membunuh bakteri hingga forty%. Ramuan kuno ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan peradangan paru-paru. Sebuah penelitian mengungkapkan kurang istirahat atau tidur sangat rentan terserang penyakit, lantaran sedikitnya antibodi yang dihasilkan. Namun untuk mencegahnya, istirahat atau tidur yang cukup agar sistem imunitas tubuh bisa meningkat dan tidak terganggu. Selain menyehatkan, olahraga rutin dan teratur juga mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

Kandungan protein tinggi sehingga dapat mempertahankan sistem imunitas tubuh dan tidak gampang sakit. Harganya memang cukup mahal, namun mudah didapatkan dan rasanya enak. Aman di konsumsi tiga kali sehari, sebaiknya di pagi, siang dan malam sebelum tidur. Memenuhi cairan tubuh bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi air putih.