Bun, Yuk Kenali Lagi Cara Mengetahui Si Kecil Terinfeksi Corona

Jika kondisi ini tidak dikelola dengan baik, kesehatan mental orang tua bisa saja terganggu. Pembatasan kontak ini bertujuan agar risiko penularan virus corona bisa diminimalkan. Anda diminta untuk tetap di dalam rumah sampai anak dinyatakan sembuh atau negatif. Tidak menggunakan barang yang sama dengan anak positif virus corona.

Dirjen Anung meminta agar masyarakat tidak mempercayai kabar burung dan tetap mengacu pada informasi yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan setempat dan Kementerian Kesehatan RI. WHO pun ikut merangkum jumlah kasus yang sudah dilaporkan dan memberikan kebebasan akses untuk masyarakat dunia. Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization terus memastikan masyarakat dunia mendapat informasi terbaru dan terpercaya. Mereka secara teratur memperbaharui informasi terkait epidemik COVID-19 di dunia. Pastikan Anda mengetahui cara memakai masker yang benar agar malah tidak membuka peluang paparan.

Berdasarkan information yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19, persentase kematian pada pasien Covid-19 berusia lebih dari 60 tahun mencapai eleven,24 persen. Solopos.com, SOLO — Terapi plasma konvalesen menjadi harapan baru penyembuhan bagi pasien Covid-19. Penyintas Covid-19 bisa mendonorkan plasma untuk membantu sesama yang tengah berjuang agar terbebas dari infeksi virus ini.

Pastikan Anda juga menjaga kebersihan ketika berkunjung ke pasar dan mencegah kontak dengan hewan liar. Sampai saat ini para ahli belum mengetahui dengan pasti bagaimana penularan virus tersebut sehingga disarankan untuk tetap berhati-hati. Selain itu, ketika Anda merasa tidak enak badan, cobalah untuk berdiam diri di rumah dan gunakan masker bila Anda terpaksa berkontak dengan orang lain.

Banyak yang bertanya, bagaimana pasien Covid-19 bisa sembuh setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Padahal, di belahan dunia mana pun, hingga kini belum ditemukan vaksin untuk ‘mematikan’ virus tersebut. Orang yang sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, sama dengan masa inkubasi infeksi virus SARS-CoV-2, dan tanpa adanya keluhan, bisa jadi artinya orang itu baik-baik saja. Sementara itu, bagi mereka yang positif menderita Covid-19 tapi tidak mempunyai penyakit penyerta disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Itulah beberapa hal yang penting untuk diketahui seputar virus corona. Jagalah kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh Anda dan keluarga.

Tangani daging mentah, susu, atau organ tubuh hewan dengan hati-hati untuk mencegah kontaminasi dengan makanan mentah, sesuai dengan kaidah keamanan makanan yang baik. Sering-seringlah mencuci tanganmu dengan sabun dan air atau antiseptik berbahan dasar alkohol jika tanganmu terlihat kotor. Saat membuka pintu kendaraan umum, toilet umum, atau gedung, cobalah untuk tidak menyentuh gagang pintu, melainkan mendorongnya dengan siku, bahu, atau punggung. Hal ini untuk menghindari jika ada virus yang menempel berpindah ke tangan Anda.

Virus corona sama seperti halnya virus pernapasan lainnya yang bisa menyebabkan pneumonia. Virus ini bisa muncul tanpa gejala, atau memiliki gejala mulai dari yang ringan hingga parah. Dalam menyampaikan terkait COVID-19 kepada anak-anak, para orang tua harus tetap terinformasi, jaga perspektif, dan jujur. Penting untuk orang tua tetap mendapatkan informasi terbaru terkait virus corona, sehingga dapat menjawab pertanyaan anak dengan baik dan faktual. Selain itu, cara penyampaian juga harus disesuaikan dengan usia anak. Jangan sampai pemberian informasi yang terlalu banyak justru membuat anak cemas.

Langkah tepat jika terkena Covid

Berikut ini adalah beberapa referensi pencegahan dari tim medis agar tidak terpapar virus corona. Untuk proses penyembuhannya sendiri, sampai saat ini belum ada obat atau vaksin yang benar-benar mampu menyembuhkan penyakit COVID 19. Jadi, untuk perawatannya, sejauh ini adalah dengan cara meningkatkan sistem imunitas tubuh masing-masing penderita. Fungsinya adalah agar sistem imun tubuh dapat melawan virus corona yang ada di dalam tubuh.