Cara Memperkuat Sistem Imun Tubuh Anda Dan Melawan Penyakit

“Zinc didapat dari tiram, daging merah, daging unggas, kacang-kacangan, serta seafood. Selenium bisa didapat dari tuna, unggas, dan biji-bijian,” jelas dr. Alvin. Saat pertama kali terinfeksi, tubuh akan mengeluarkan pertahanan untuk menghadapi semua jenis virus. Nah, di saat inilah pelepasan protein interferon bereplikasi di dalam sel-sel tubuh. Tingkat kebersihan diri yang buruk akan memperbesar risiko Anda untuk tertular kuman penyebab penyakit infeksi. Dengan rajin menjaga kebersihan diri, Anda otomatis mengurangi risiko penularan kuman.

Menaikan sistem imun

Akan tetapi, bagi kamu yang terlalu sering tidur atau memiliki waktu tidur yang berlebihan, hal tersebut ternyata juga tidak baik. Pasalnya, badan yang kurang gerak nantinya juga akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih berkurang. Efek positif dari elderberry bukan berarti tanaman tersebut ‘ajaib’ tapi justru ada hubungannya dengan biokimia, bahwa tanaman tersebut mengandung banyak vitamin dan elemen pelacak.

Manfaat lain berolahraga adalah membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru dan saluran pernapasan. Ini yang membuat orang yang rajin berolahraga tidak mudah terkena flu atau penyakit pernapasan lainnya. Biasanya, memasuki musim baru, kasus penyakit menjadi lebih banyak dari biasanya.

Contohnya saja seperti jahe merah yang akan berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Selain itu, jahe merah juga memiliki manfaat untuk menghambat bakteri penurun imunitas pada tubuh. Tetapi uumnya semua akan menyumbangkan vitamin E, omega 3, dan zing yang akan membantu tubuh Si Kecil membangun sistem imunitas anak. Brokoli kaya akan nutrisi, termasuk jenis vitamin yang baik untuk sistem imun tubuh.

Minum three sampai 4 sendok makan ramuan tersebut, sebanyak tiga kali sehari. Jahe juga membantu melawan dingin dan batuk dengan meningkatkan produksi sel-T. Mengonsumsi Vitamin D. Ini membantu kekebalan tubuh, meningkatkannya, dan membantu kesuburan. Wabah virus corona yang semakin merebak membuat kita semua semakin khawatir. Ditambah lagi semua info di media daring maupun sosial membuat mental semakin lemah. Alih-alih makin sehat, cemas yang dirasa membuat manusia betulan sakit.

Cara minum susu agar cepat gemuk rutin three kali sehari di pagi, siang dan malam hari. Konsumsi kaldu ikan ini membantu Anda menghindari risiko kelenjar tiroid dan penyakit lainnya. “Secara umum, vitamin B, C, D, dan zat seng, penting untuk fungsi kekebalan tubuh,” katanya.

Probiotik meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara menyeimbangkan jumlah bakteri dalam usus. Semakin banyak bakteri baik dalam usus, maka semakin mudah tubuhmu melawan penyakit. Zinc dapat membantu mengatur dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah serangan virus atau penyakit, serta dapat mencegah Pneumonia atau infeksi sistem pernapasan lainnya. Mengonsumsi zinc berbarengan dengan vitamin C dapat memaksimalkan penyerapan vitamin C dalam tubuh.