Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh yang terjaga dengan baik bisa diperoleh dari kandungan vitamin A, C, dan E dalam buah pepaya. Berbagai macam jenis jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan baik untuk memperkuat sistem imun. Karena tubuh tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri, maka kamu perlu asupan vitamin C setiap hari.

Contoh buah-buahan ini yaitu pepaya, jeruk, lemon, cabai, paprika, kiwi, mangga, jambu, dan stroberi. Sayuran, terutama yang berdaun hijau memiliki nutrisi yang very important untuk sistem kekebalan tubuh, seperti vitamin A and C, serta B9 alias folat. Satu hal yang perlu Anda pahami adalah, meskipun penting dan sangat dibutuhkan tubuh, vitamin serta mineral yang Anda konsumsi bukan fast fix. Pemenuhan nutrisi penting tersebut merupakan investasi jangka panjang untuk tubuh Anda. Karenanya, Anda perlu “menabung” zat gizi ini dengan membangun kebiasaan makan makanan sehat dan bergizi seimbang. Saat tubuh merespon stres maka tubuh akan menghasilkan suatu hormon glukokortikoid yaitu kortisol dari kelenjar adrenal.

Parents tetap harus masuk kerja, berangkat ke kantor, dan bertemu banyak orang. Jika tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik, virus bisa saja mampir dari berbagai tempat yang tak terduga. Begitu pula dengan mengonsumsi asupan mengandung selenium yang berfungsi sebagai antioksidan. Mengonsumsi natural jenis Echinacea juga diyakini mampu mencegah penyebaran virus dan infeksi. Echinacea adalah tanaman bunga natural yang berasal dari daratan Amerika Utara. Faktor lain adalah usia, di mana sel-sel imun pada umumnya akan mencapai puncak aktivitas saat individu sudah dewasa.

Kekurangan jam tidur menyebabkan letih dan lesu sehingga daya tahan melemah. Namun tidur yang berlebihan juga menyebabkan badan kurang gerak dan mengurangi daya tahan tubuh. Jangan sampai pemberitaan virus corona maupun konten-konten di media sosial menyebabkan kamustresterus menerus.

Sementara, nutrisi kiwi lainnya bermanfaat untuk menjaga seluruh tubuh berfungsi dengan baik. Bayam juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten, yang keduanya dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi lewat penguatan sistem kekebalan tubuh. Banyak orang selama ini langsung mencari sumber vitamin C ketika terserang flu.

Menaikan sistem imun

Untuk waktunya sendiri, kamu bisa melakukannya selama menit setiap harinya. Dengan begitu, kegiatan satu ini akan sangat cocok dilakukan selama masa pandemi. Pasalnya, dengan berolahraga akan menjadi cara meningkatkan imun tubuh yang bisa kamu coba di kosan.

Hal itu dikarenakan, vitamin C memang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat, yakni dengan mengonsumsi makanan tertentu. Sel-sel dalam tubuh membutuhkan nutrisi agar dapat berfungsi dengan baik.