Menu Close

Catat! Ini Vitamin Yang Direkomendasikan Untuk Pasien Covid

Jika Anda penyuka rasa asam, suplemen vitamin C tipe ini wajib menjadi pilihan. Berapa banyak vitamin D yang Anda butuhkan tergantung dari usia dan faktor risiko. Kecukupan gizi yang dianjurkan adalah 600 IU per hari untuk orang dewasa sampai dengan 700, dan 800 IU untuk usia seventy one tahun atau lebih. Beberapa peneliti telah menyarankan dosis yang jauh lebih besar dari vitamin D untuk berbagai manfaat kesehatan, tapi terlalu banyak dapat merugikan Anda. Di atas 4.000 IU per hari, risiko overdosis meningkat, menurut Institute of Medicine. Pada orang dewasa, terlalu sedikit vitamin D dapat menyebabkan tulang rapuh atau osteoporosis.

Oleh karena itu, mengikuti protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh muka, dan social distancing masih menjadi cara efektif untuk pencegahan COVID-19. Konsumsi vitamin E secara konsisten sangat membantu menjaga keutuhan kulit untuk mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh, serta mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Dosis konsumsi vitamin E yang direkomendasikan oleh BPOM RI a hundred IU-400 IU/hari dan aman untuk penggunaan jangka panjang jika sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Untuk melawan virus Corona, setiap pasien Covid-19 membutuhkan vitamin dan suplemen seperti vitamin B, C dan D, serta seng. Baik dimakan sebagai makanan utuh maupun dalam bentuk pil, vitamin dan suplemen akan membantu tubuh tetap sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Untuk saat ini, beberapa jenis suplemen memang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti vitamin C, zat besi, maupun kunyit atau temulawak. Konsumsi vitamin secara rutin bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Pencegahan ini dapat dilakukan terhadap infeksi virus maupun bakteri, aman dikonsumsi setiap hari. Pastikan suplemen yang dikonsumsi terdaftar secara resmi dan ikuti aturan pakainya,” papar dr. Fala Adinda, dokter dan konsultan kesehatan Jovee. Selain dari jenis buah-buahan, sayur juga memiliki kandungan vitamin untuk daya tahan tubuh yang cukup lengkap.

Kamu pun tidak akan mudah merasa lelah dan siap beraktivitas dengan baik. Untuk memudahkan kamu dalam mendapatkan produk vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh, kamu bisa membelinya di Blibli.com! Hanya dengan satu klik saja, merk vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh pilihan kamu akan langsung dikirim ke rumah. Jika keluar rumah, gunakan masker kain jika kamu dalam keadaan sehat. Vitamin yang satu ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C di dalamnya.

Beberapa vitamin yang direkomendasi WHO

Jenis multivitamin yang dikonsumsi penderita Covid-19 perlu mengandung komposisi vitamin C, D, E, dan zinc. Selain minum multivitamin, vitamin, atau mineral pastikan penderita Covid-19 mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang, cukup tidur, dan mengontrol stres setiap hari. Bagi Anda pasien positif Covid-19, selama masa penyembuhan harus memperhatikan betul asupan makanan bernutrisi dan vitamin untuk membantu tubuh melawan infeksi. Zinc berfungsi melindungi jaringan dalam tubuh dan membantu mencegah patogen-patogen asing yang masuk. Mengonsumsi Zinc dalam jangka panjang aman untuk orang dewasa yang sehat, dengan memperhatikan yang tak melebihi dari 30 mg/hari. Dikutip dari Alodokter (28/7), sebuah studi menunjukkan orang dengan kadar vitamin D rendah memiliki peluang 7,2 persen lebih tinggi untuk terinfeksi virus Corona.

Jika Anda mengonsumsi 1 gram atau 1.000 mg suplemen per hari, Anda hanya mengeluarkan biaya Rp45.000,00 per bulan. Hasil uji praklinis menunjukkan bahwa Vitamin C mampu melindungi subjek uji dari paparan coronavirus pada kasus SARS. Penelitian lain juga menunjukkan pemberian infus Vitamin C menurunkan tingkat kematian pada pasien sepsis dan infeksi saluran pernafasan akibat virus. Vitamin C memiliki nama lain asam askorbat yang termasuk dalam vitamin larut air.

Vitamin E adalah antioksidan kuat dan dapat membantu tubuh melawan infeksi. Kabar baiknya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin C dalam dosis tersebut Anda bisa memenuhinya dari sayur dan buah-buahan. Seperti dilansirThe Healthy, kebutuhan vitamin C setiap hari untuk wanita dewasa sebesar seventy five miligram.

Vitamin ini penting untuk pembentukan trombosit dan sel darah merah dan konversi energi, kesehatan saraf. Vitamin B12 bisa didapatkan dari asparagus, ikan seperti salmon, udang. Pada tahap awal, Anda dapat mengunjungi rumah sakit untuk melakukan injeksi vitamin C seminggu sekali selama dua minggu. Untuk tahap selanjutnya, penyuntikkan vitamin C dilakukan dua minggu sekali selama empat minggu. Pada tahap ketiga, Anda bisa mendapatkan suntik vitamin C sebanyak tiga minggu sekali dalam enam minggu. Setelah itu, injeksi dapat dilakukan sebulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan.

Penelitian awal menunjukkan vitamin D dapat membantu melindungi terhadap kanker usus besar, namun manfaatnya terhadap kanker payudara, prostat, atau kanker lainnya masih belum jelas. Manfaat yang lebih baik berasal dari konsumsi tinggi Vitamin D dan Omega-3 Trial . Sementara itu, para ahli merekomendasikan aktivitas fisik secara teratur, berat badan best, food KKG628 Slot plan tinggi sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian untuk membantu mencegah kanker. Kandungan kurkumin juga berperan sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Dalam Pedoman Tatalaksana COVID-19 Edisi 3 yang disusun oleh gabungan perhimpunan dokter Indonesia terdapat beberapa rekomendasi vitamin yang baik dikonsumsi pasien-pasien COVID-19.