Menu Close

Dengan 21 Cara Ini, Anda Bisa Sukses Mengatur Waktu

Kedua, bekerja, biasanya menjadi prioritas utama bagi siswa SMK karena sudah memiliki keahlian. Karena pada faktanya, persiapan masuk kuliah itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dibutuhkan dukungan dan tentunya peran serta orang tua maupun kampus sebagai institusi dalam membimbing, dan mengedukasi mengenai hal ini.

Dalam hal ini yang diperlukan untuk awal totalitas diri yaitu keberanian dan juga keyakinan anda untuk mencoba. Selanjutnya untuk mencoba melakukan sesuatu dalam kehidupan ini. Anda bisa belajar untuk melepaskan seluruh kemampuan terbaik yang ada dalam diri anda.

Misalnya, nih, kamu bekerja dan berkuliah dari hari Senin hingga Jumat. Di Sabtu dan Minggu, kamu selalu diajak nongkrong, nih, sama teman-temanmu dan kamu mengiyakan semua tawaran nongkrongnya. Melakukan sesuatu yang berbeda dari rutinitas bisa merefresh pikiranmu.

Pastinya kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin supaya kuliahmu tetap lancar dan job sampinganmu sukses. Dalam perkembangannya, STIE Ekuitas secara ethical turut bertanggungjawab pada pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui kegiatan pendidikan. Sehingga pada akhirnya STIE Ekuitas tidak hanya melayani pegawai Bank Jabar Banten semata, tetapi juga melayani masyarakat terutama yang berada di Jawa Barat. Jika dahulu bayak pelajar Indonesia yang memilih Amerika, Australia, dan Singapura untuk kuliah, saat ini gelombang yang besar mengalir ke Korea. Selain kualitas pendidikan, kebutuhan keungan juga bisa tercukupi di Negara ini. sampai saat ini mayoritas mahasiswa Indonesia di Korea mandiri dalam hal keuangan, atau dengan kata lain tidak membutuhkan dukungan dari kelurga di Indonesia.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Setelah itu, anda bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk mengerjakan tugas. Setelah itu, anda harus mengetahui, kebiasaan dosen dalam mengganti mata kuliah. Memang berkuliah sembari bekerja itu berat, namun ada beberapa dampak positif yang bisa anda dapatkan ketika memutuskan untuk kuliah sembari bekerja. Ada sebuah teknik manajemen yang disebut Eisenhower Decision Matrix, yang diciptakan oleh Dwight Eisenhower.

Memilih jenis pekerjaan yang sesuai jurusan Kamu tentu lebih menguntungkan. Setidaknya Kamu bisa langsung mempraktikkan teori yang didapatkan di kampus secara langsung. Ini merupakan hal yang baik yang akan menjadi sebuah bekal hidup untuk kamu.