Menu Close

Ibu Rumah Tangga Bisa Punya Penghasilan Selain Dari Gaji Suami

Terlebih lagi jika lokasi rumah Sedulur berada di pinggir jalan, ini akan menjadi nilai tambah. Bisnis sembako merupakan bisnis yang menguntungkan, karena barang-barang sembako harus selalu ada dan dibutuhkan oleh semua orang. Sedulur juga tidak perlu mengeluarkan modal, karena modal yang Sedulur butuhkan hanya gadget dan kemampuan Sedulur. pexels.comNah untuk Sedulur yang hobi memasak dan berkreasi tentang berbagai menu masakan, Sedulur bisa menyalurkan hobi Sedulur ini dengan menbuka bisnis katering. pexels.comJika Sedulur memang hobi menulis dan memiliki keahlian membuat sejumlah artikel maka menjadi penulis lepas atau penulis freelance adalah cara ampuh untuk mendapatkan uang yang lumayan. Ibu rumah tangga bisa memanfaatkan hal ini dengan jualan jus sehat.

Ini bisa menjadi salah satu peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang mudah tanpa harus keluar modal yang cukup besar. Nah maka dari itu usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang menganggur. Selain menjaga rumah, anda juga bisa mendapatkan uang hanya dengan menyediakan jasa rental PS. Banyak sekali yang memanfaatkan bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini untuk menghasilkan uang tanpa harus menjagakan gaji suami.

Menjadi ibu rumah tangga dan tinggal di rumah sepanjang hari bukan berarti membuat Anda berhenti bekerja dan mendapatkan pendapatan sendiri. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda pilih dan tentunya menyesuaikan dengan kesibukan Anda mengurus keluarga. Berkat popularitasnya yang meningkat, tak heran jika bisnis hijab sangat cocok sebagai bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil. Sebelum memulai terjun di bisnis hijab adalah melakukan riset pasar tentang mannequin hijab apa yang disukai oleh masyarakat.

Saat ini, banyak sekali ibu yang harus berhadapan dengan dua pilihan yang sulit. Saat memasak sambil menyiapkan keperluan anak dan mencuci, pastikan tidak membuka gadget karena akan sangat mendistraksi. Begitu pun saat mengerjakan satu pekerjaan yang lain, pastikan pekerjaan itu selesai terlebih dahulu, baru memulai yang lainnya. Nah, siang hari saat anggota keluarga lain sibuk dengan aktivitas masing-masing, maka aku meluangkan waktu untuk urusanku sendiri. Bisa jadi menulis atau membaca selembar dua lembar buku sambil beristirahat.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Frozen meals atau makanan beku saat ini juga banyak diminati oleh masyarakat. Makanan tersebut dapat menjadi solusi praktis bagi para ibu rumah tangga untuk mendapatkan stok camilan dan makanan untuk keluarga. Saat ini belum banyak usaha frozen meals yang dibuka di kompleks pemukiman.

Salah seorang ibu rumah tangga yang sukses menekuni bisnis sampingan sebagai penulis buku adalah JK Rowling. Ia yang menulis buku novel Harry Potter berkat karya tulisnya itu dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia. Salah seorang teman penulis berprofesi sebagai pengrajin kerajinan tangan boneka.

Hanya saja, perlu sedikit waktu karena mungkin akan ada coaching dari perusahaan asuransi dalam hal pengenalan produk dan manfaat serta harga dari masing-masing produk. Lalu, bagaimana kalau tidak bisa memasak atau tidak bisa membuat kue ? Jangan khawatir, ada banyak franchise yang memudahkan kita untuk langsung berjualan.

Dengan membuka bisnis laundry sendiri, pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga ini bisa menghasilkan hingga Rp5.000.000 per minggunya. Waktumu harus tersita untuk mengurus anak, menyiapkan makanan, membersihkan rumah, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kegiatan dengan waktu kerja fleksibel adalah kunci penting buat para ibu rumah tangga. Berikut adalah daftar pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga.

Walau bisa berada di rumah terus-menerus, bekerja di rumah nyatanya bisa sangat melelahkan, lho. Pekerjaan yang Bunda lakukan bisa terasa berlipat ganda karena tidak ada lagi batas waktu dan tempat. Selain itu, Si Kecil juga bisa mengalihkan perhatian Bunda untuk fokus menyelesaikan pekerjaan kantor. • Rutinitas merawat Si Kecil dan mengurus rumah yang tiada henti bisa membuat Anda bosan. Anda mungkin juga akan sulit menemukan waktu untuk diri sendiri atau me time saat di rumah bersama bayi yang selalu membutuhkan perhatian Anda setiap saat.