Inilah 4 Vitamin Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Untuk Cegah Infeksi Virus Corona

Radikal bebas dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya. Makanan kaya vitamin E antara lain kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam. Hendri Pardede, wholesome lifestyle coach, mengatakan, ada delapan cara untuk mendongkrak imunitas tubuh saat #dirumahaja selama PSBB dan pandemi virus corona. Dalam menjaga dan meningkatkan imun tubuh seseorang harus mampu menerapkan pola perilaku hidup bersih.

Lalu, zatlipopolysaccharidedalam kunyit terkenal juga akan sifat anti-bakteri dan antivirus. Biasanya, jahe dikonsumsi dengan dibuat minuman, baik dicampur dengan teh, susu hingga dibuatinfused water. Jahe bisa meningkatkan sistem imum tubuh karena saat dikonsumsi tubuh terasa hangat.

Disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari sebagai cara untuk meningkatkan imun tubuh dan melawan infeksi. Sistem kekebalan atau imunitas tubuh sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan jasmani seseorang. Sistem imun tubuh dapat bekerja dengan baik dalam menghadapi virus penyebab penyakit. Namun bila sistem imun lemah, tubuh akan sangat rentan terserang penyakit. Melawan bakteri tidak termasuk sebagai cara meningkatkan imun tubuh, namun ini adalah cara terbaik untuk menjaga kualitas imun si Kecil.

Akan ada saatnya dimana sistem imun Anda menjadi lemah setelah melewati hari-hari tersebut. Pada saat melemah, tubuh Anda akan menjadi terserang penyakit seperti flu ataupun batuk yang dimulai dengan gejala meriang ataupun demam. Namun, ketika sistem imun tersebut menjadi lebih melemah maka tubuh Anda akan mengalami drop dan menjadi sakit. Anda juga terlahir dengan membawa sistem imun yang diturunkan oleh kedua orang tua.

Namun, jumlah kalori ini sebenarnya akan tergantung dari faktor usia, berat badan, dan jenis aktivitas yang Anda lakukan. Seperti halnya mobil yang memerlukan bensin agar bisa berjalan, tubuh Anda membutuhkan asupan nutrisi supaya dapat bekerja dengan optimum. Aktivitas ini sekaligus dapat memperkuat kekebalan tubuh serta membantu melawan kanker.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, manusia harus mampu menjaga serta meningkatkan imun agar tidak terinfeksi virus covid-19 yang kini menjadi momok menakutkan. Buah yang dikenal dengan sebutan mengkudu ini mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan tubuh. Misalnya kalium yang terkandung pada mengkudu, mampu meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, serta memperbaiki kerusakan sel. Namun, Anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal, jantung, atau penyakit liver, disarankan untuk menghindari konsumsi suplemen yang mengandung mengkudu. Oleh karena itu, tumbuhan herba ini dianggap baik untuk membantu tubuh melawan virus penyebab flu.

Diabetes, hipertensi, jantung, atau kolesterol dan radang hati dapat meningkatkan kerentanan terhadap infeksi. Banyak tanaman natural di sekitar kita yang dapat membantu sistem imun tubuh. Mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak sehat dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit. Lemak sehat yang ditemukan dalam minyak zaitun dan salmon, dapat meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen dengan mengurangi peradangan.

Menaikan sistem imun

“Makanan dengan nutrisi sehat dan seimbang merupakan senjata melawan virus corona”. Selain mengkonsumsi banyak makanan-makanan bergizi, terkadang seseorang juga perlu sumplemen pendamping dalam meningkatkan imun tubuh. Untuk itu selama proses meningkatkan imun tubuh, setidaknya Anda harus mampu berusaha membatasi asupan gula yang masuk hingga kurang dari lima persen dari jumlah kalori harian. Hal ini tentu bertujuan agar daya tahan tubuh tetap kuat di masa pandemi seperti ini.