Menu Close

Inilah Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Merepotkan Suami

Jika semuanya sudah dicatat dan dialokasikan masing-masing, kamu bisa menabung lebih banyak karena uangnya tidak terhambur dengan sia-sia untuk hal yang tidak kamu perlukan. Visi School of Parenting adalah menginspirasi jutaan orang untuk terlibat dalam membangun generasi Indonesia yang lebih baik. Bebas akses ke semua artikel dan kelas on-line FREE dengan mendaftar. Dengan adanya dua pemasukan, keuangan keluarga akan menjadi lebih stabil. Namun kebanyakan stabilitas keuangan bisa dilihat dari tepat waktunya pembayaran tagihan, hingga sedikitnya penggunaan kartu kredit. Tak perlu mewah dan besar, Anda dapat membuat perawatan spa di rumah dengan harga yang terjangkau.

Untuk menjadi penulis lepas, kamu perlu mendaftar akun di website marketplace freelance dan lengkapi portofolio tulisanmu. Disana, kamu juga akan menemukan banyak orang yang membutuhkan jasamu dalam menulis. Bisnis laundry bisa sangat menguntungkan jika kamu memiliki tempat tinggal atau kios yang dekat dengan wilayah kampus dan perkantoran. Karena, di sekitar wilayah tersebut banyak mahasiswa dan pekerja yang tinggal di kost dan membutuhkan jasa laundry. Investasi untuk memulai bisnis laundry bisa dimulai dari membeli mesin cuci second dan membeli sabun dan pewangi literan agar lebih hemat. Karena kue kering adalah salah satu cemilan paling disuka banyak orang.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda tidak memerlukan skill atau keterampilan khusus. Hanya saja Anda harus bisa untuk mengatur keuangan dari hasil usaha dan bisa mengembalikan modal awal. Jika modal awal sudah kembali, maka selanjutnya Anda harus bisa mengembangkan usaha sedikit demi sedikit agarkeuntungan yang diperoleh semakin banyak. Uang modal baru Anda butuhkan jika Anda menerima pekerjaan dari orang lain tetapi dengan menggunakan modal Anda sendiri dalam pembuatannya. Pilihlah jenis olahan makanan yang belum banyak dilakukan dibuat orang.

Sehingga banyak sekali orang yang ingin menanam segala macam tanaman hias di halaman rumah masing-masing. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencobanya, apalagi bisnis ini tidak terlalu merepotkan untuk ibu rumah tangga. Bila kamu sebagai ibu rumah tangga memiliki hobi membuat kue dan roti tidak ada salahnya untuk menjalankan bisnis ini. Kamu bisa memasarkan bisnis ini, karena tergolong mudah dan bisa dipasarkan ke warung atau toko-toko yang menerima penjualan kue yang kamu hasilkan. Sebenarnya hampir sama bisnis jasa penitipan anak dengan sekolah PAUD. Karena pada dasarnya orang tua yang menitipkan anak mereka di sekolah PAUD memiliki tujuan untuk menitipkan anak mereka ke guru karena kedua orangtua terlalu sibuk untuk bekerja.

Jika dijalankan dengan baik, usaha tersebut bisa membantu keuangan keluarga. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi bisnis besar dengan omzet melimpah tiap bulannya. Buat yang suka bikin-bikin kerajinan tangan, bisa banget menjadikan hobinya ini jadi sumber penghasilan.

Modal yang diperlukan untuk bisnis ini hanya freezer dan produk makanan beku yang akan dijual. Anda bisa membuka usaha jasa penerjemah offline maupun on-line karena bisnis ini dapat diatur sesuai keinginan dan waktu luang. Jadi, ibu rumah tangga juga memiliki peluang yang sangat besar untuk melakukan bisnis penerjemah. Lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia make up. Anda bisa membuka jasa make up untuk berbagai acara seperti lamaran, pernikahan, perpisahan, wisuda, dan lain sebagainya.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Dengan menjalankan bisnis katering, seorang ibu rumah tangga tidak perlu harus bepergian untuk menghasilkan uang. Dengan demikian, bisnis katering menjanjikan keuntungan yang besar hingga 50 persen dari modal. Bisnis katering juga minim risiko karena Anda hanya akan membuat makanan jika sudah ada yang memesan dan membayar uang muka. Selain itu menemukan kerajinan tangan dari bungkus rokok, daun kering, kayu bekas, eceng gondok, sedotan, plastik dan kertas koran bekas.