Menu Close

Kabar Baik, Vaksin Ini Ampuh Lawan Corona Varian Delta

Dengan begitu, Muhadjir mengimbau masyarakat untuk tidak perlu ragu untuk melakukan vaksinasi. Mereka menyatakan vaksin corona yang diproduksinya Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 90% efektif mencegah corona. Vaksin adalah produk medis yang diyakini dapat memperkuat imun tubuh terhadap virus corona.

Semakin tinggi cakupan vaksinasi yang diberikan, semakin tinggi pula mobilitas. Studi kuantitatif ini menunjukkan, kurang dari seminggu setelah vaksin diberikan, mobilitas meningkat. Program vaksinasi massal COVID-19 pun diharapkan pemerintah akan segera dilakukan. Pasokan vaksin COVID-19 tidak cukup untuk diberikan ke seluruh masyarakat Indonesia sekaligus dalam satu waktu. Jadi, pemberian vaksin COVID-19 oleh pemerintah akan dilakukan secara bertahap.

Angka itu diambil dari laporan interim 3 bulan pascasuntikan kedua dari Uji Klinis Fase 3 yang dilaksanakan di Bandung sejak Agustus 2020 dan uji klinis diberikan kepada 1.620 sukarelawan. Vaksinasi Covid-19 sudah hadir di Indonesia dan prosesnya masih berlangsung hingga sekarang. Periode vaksinasi pertama di Jakarta berlangsung sejak 15 Januari 2021 dan kini kita sudah berada di tahap kedua vaksinasi Covid-19. Vaksin yang digunakan untuk anak usia pada periode ini adalah vaksin Sinovac dengan dosis zero,5 ml sebanyak dua kali pemberian dengan jarak atau interval minimal 28 hari. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia DKI Jakarta Prof. DR. dr. Rini Sekartini, SpA . Ia juga menegaskan bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan, vaksin COVID-19 aman untuk anak.

Kabar baik bahwa Indonesia sudah banyak yang di vaksin

Hal ini memang perlu dilakukan mengingat jika pandemi ini berlangsung berkepanjangan, akan semakin banyak penduduk dunia yang dirugikan, tidak hanya dari segi kesehatan namun juga dari segi kehidupan lainnya. Menurut laporan yang dikeluarkan tanggal 20 Juli 2020 yang lalu, vaksin ini telah sukses melewati uji coba klinis tahap I dan II. Selama uji coba tersebut, dilaporkan tidak ada peserta uji coba yang mengalami efek samping parah, sehingga sejauh ini, vaksin dianggap aman untuk digunakan.

“Ketiga hal tersebut 3T, 3M dan vaksinasi harus selalu berjalan bersamaan sampai kita semua di Indonesia, di seluruh dunia benar-benar lepas dari pandemi COVID-19,” paparnya. “Terakhir, meski vaksin sudah ada, kita tetap harus disiplin menjalankan protocol kesehatan, tetap disiplin tiga M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, selalu harus terus kita lakukan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita semua untuk bisa melewati ujian wabah ini,” tuturnya. Distribusi vaksin COVID-19 ke seluruh Indonesia dikabarkan butuh waktu 3,5 tahun.

Sedangkan vaksin yang akan didistribusikan oleh pemerintah dikemas dalam bentuk vial single dose , tanpa penandaan “only for medical trial”. Pasokan vaksin AstraZeneca yang ditujukan untuk negara-negara Afrika, misalnya, sebagian besar diproduksi oleh Serum Institute of India, pabrik vaksin terbesar di dunia. Koalisi besar organisasi bantuan dan kelompok lain telah menyerukan untuk mengabaikan paten vaksin COVID-19 guna membantu mengatasi masalah ini. Informasi lebih lanjut bisa Anda baca dalam penjelasan perlindungan information kami.