Ketentuan Vaksinasi Mandiri, Perusahaan Yang Bayar, Karyawan Gratis

Amerika Serikat dan Kanada telah mendistribusikan jutaan dosis vaksin Pfizer ke berbagai kota. Kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Sinovac Biotech dari Beijing Minggu (6/12/2020) malam telah menarik perhatian masyarakat secara luas. Tahap kedua, sebanyak 1,8 juta dosis, akan kembali dikirim medio Januari 2021. Masih di pekan kedua Desember 2020, Inggris Raya menjadi negara pertama di dunia yang melakukan vaksinasi massal untuk Covid-10. Otoritas Kesehatan Inggris telah memberikan EUA untuk vaksin AstraZeneca dan Pfizer. “Jadi vaksin gotong royong atau mandiri akan dilakukan oleh BUMN Bio Farma dan mereka yang menentukan produsen mana yang digunakan,” kata Menkes di Sidoarjo, Sabtu (27/2).

Sementara, untuk program kedua, nantinya masyarakat kategori mampu akan dikenai biaya jika ingin disuntik vaksin Covid-19. Sebelumnya, Juru bicara untuk Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi menyatakan bahwa pihaknya membuka peluang untuk mengatur batas maksimal harga vaksin Covid-19. “Hal ini agar harga sesuai dengan kemampuan masyarakat. Kami juga ingin memastikan masyarakat mendapatkan vaksin sesuai dengan bentuk tanggung jawab negara,” kata Anna. “Ini agar harga sesuai dengan kemampuan masyarakat. Kami juga ingin memastikan masyarakat mendapatkan vaksin sesuai dengan bentuk tanggung jawab negara,” kata Anna.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori yang terdapat dalam sepotong cheesecake. Dalam tiap 80 gram cheesecake, terkandung 257 kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Tentu saja jumlah ini lebih besar dibanding satu porsi nasi yang berkisar antara 200 – 230 kalori. Garlic Bread Tahun 2020 lalu menjadi momen melambungnya Korean garlic bread di jagat maya.

Selain itu dia mengaku jika vaksin gotong royong ini diikuti oleh gosip-gosip. Fajar mengharapkan vaksin gotong royong ini bisa ditetapkan di harga Rp500 ribu atau berada di bawah harga tersebut untuk dua dosis pemakaian. “Kalau harganya bisa di bawah Rp500 ribu, kami siap mengalokasikan price range untuk vaksinasi ini, daripada harus berhenti produksi,” katanya. Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan, harga vaksin mandiri nantinya akan ditetapkan pemerintah. Nantinya, PT Bio Farma akan melakukan pengadaan vaksin dan vaksin itu dibeli pengusaha. Bila diizinkan, pengusaha diwakili oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia berharap pemerintah bersedia memberi harga wajar untuk mengakses vaksinasi mandiri tersebut.

Harga vaksin mandiri

Solopos.com, SUKOHARJO – Tidak sedikit pasangan suami istri kesulitan mendapatkan keturunan. Klinik fertilitas bisa menjadi solusi bagi pasutri di Solo dan sekitarnya yang punya program kehamilan. Solopos.com, SRAGEN — Embung Pungkruk seluas 10 hektare terletak one hundred fifty meter dari Dukuh Pungkruk, Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar, Sragen. Jalan di Pungkruk cukup baik terbuat dari cor beton tapi akses menuju ke Embung Pungkruk masih berbatu bercampur dengan tanah liat yang membuat jalan menjadi licin. Solopos.com, KLATEN — Arus lalu lintas di jalan menuju sejumlah objek wisata air di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, ramai lancar saat memasuki momentum padusan menjelang Lebaran, Senin (12/4/2021). Solopos.com, SRAGEN — Misteri kematian Sartikawati, 21, warga Krandegan, RT 30, Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen, yang jenazahnya ditemukan mengapung di Waduk Kembangan Sragen, Minggu (11/four/2021), terungkap.