Konsumsi 13 Makanan Ini Untuk Tingkatkan Imun Tubuh Hadapi Pandemi Covid

Gao, et al. dalam Journal of Digestive Disease menyebutkan, berdasarkan laporan RS Universitas Wuhan, virus Covid-19 terdeteksi pada feses dan hasil swab test anus pasien Covid-19. Oleh karena itu, ada kemungkinan penularan infeksi Covid-19 melalui feses-oral, sehingga perlu diperhatikan kebersihan tangan dan desinfeksi muntahan dan feses pasien. Para peneliti juga menyebutkan, pada pasien Covid-19 diperkirakan terjadi disbiosis, yang ditandai dengan turunnya populasi bakteri baik yaitu lactobacillus dan bifidobacterium. Kamu tidak bisa melakukansocial distancingdi dalam transportasi umum.

Seri studi lebih dari 20 tahun yang dilakukan peneliti Carnegie Mellon University menunjukkan, orang yang lebih rendah kadar stresnya lebih kecil kemungkinannya mengembangkan gejala flu. Jika ada orang disekitar Anda sedang batuk atau flu, sebaiknya menghindar. Jika Anda habis bepergian dari tempat umum seperti kantor, tempat makan dan lainnya, segera langsung bersihkan badan dan jangan lupa untuk segera cuci baju yang dipakai.

Salah satu jenis vitamin untuk imunitas tubuh yang pertama adalah vitamin C. Vitamin C adalah jenis vitamin yang paling penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Faktanya, kekurangan vitamin C dapat membuat Anda lebih rentan terserang virus dan bakteri penyebab infeksi pernapasan. Hal ini menjelaskan bahwa adanya hubungan timbal balik antara infeksi dan status gizi.

Makanan untuk melawan Covid

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Biji bunga matahari dikenal tinggi vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan satu ons biji bunga matahari panggang dapat memberi kamu 49% dari nilai vitamin E harian. Selain memperbaiki sistem imun tubuh, vitamin dan mineral juga berfungsi sebagai antioksidan. Yogurt merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan probiotik yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain yogurt, probiotik juga banyak terkandung dalam makanan lainnya hasil fermentasi, seperti kimchi atau tempe.

Ilustrasi minuman keras China yang dikenal dengan nama baijiu atau alkohol putih. “Apakah betul minum susu kuda liar bisa menyembuhkan orang yang terkena COVID-19? Kacang kenari sangat bergizi dan sarat dengan serat dan berbagai vitamin dan mineral. Pisang tinggi vitamin B6 dan serat, juga sangat mudah untuk ditemukan. Harus diakui, masih banyak dari kita, kemungkinan besar buah hati kita, yang menganggap sayuran sebagai momok.

Jaga jarak atau social distancing dengan orang lain untuk sementara waktu juga perlu dilakukan. Sebab, kita tidak pernah tahu orang yang berada di sekitar kita sedang sakit atau tidak. Kaya vitamin C dan memiliki enzim papain, pepaya memiliki kandungan anti-inflamasi ditambah dengan kandungan vitamin B dan folat yang bisa meregenerasi sel tubuh dan membantu menangkal Covid-19. Almond mengandung zat yang dapat larut dengan lemak, yang artinya zat tersebut baru terserap ketika ada lemak.

Para pendaki gunung ini melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, lingkungan dan juga tempat ibadah. Sisi lain, sosok Suprapto, Manejer Humas PT KAI Daop 8 ini juga bersama berbagai komunitas kereta api dan PT KAI berbagi. Mereka tak hanya bergerak membagikan bantuan baik makanan atau uang tunai. Menurutnya, melakukan aksi penyemprotan ke masjid, mushola dan tempat ibadat ia lakukan bersama rekan kerjanya. Untuk media yang memiliki pertanyaan seputar Grab, silakan isi formulir di bawah ini dan tim PR Grab akan membantu Anda. Untuk memastikan fast mass testing dapat dijalankan secara sigap di seluruh Indonesia – lini transportasi Grab dapat membantu mobilisasi tenaga medis menuju berbagai lokasi puskesmas, RS dan klinik.