Menu Close

Pacu Industri Pariwisata, Inggris Buka Pintu Bagi 12 Negara

Pada hari Jumat lalu, negara itu melaporkan 969 kasus COVID_19 baru, jumlah harian tertinggi kedua yang tercatat. Tak ada hoax, tak ada clickbait, tak ada paywall – hanya reportase akurat dan berimbang dari penjuru Indonesia dan dunia. Sebagai media wisata, DestinAsian Indonesia memberi pemahaman akan suatu tempat, menceritakan realitas yang luput dari brosur dan buku panduan, serta melaporkan berita terbaru dari dunia pariwisata. Kami juga memberi ruang bagi penulis dan fotografer asal Indonesia untuknterus berkarya. Dukung DestinAsian Indonesia dengan nilai kontribusi terkecil Rp10.000, dan Anda hanya butuh satu menit untuk melakukannya.

Hal tersebut menyangkut wabah COVID-19 masih mengancam dan belum tercipta vaksin yang bisa mencegah penularan virus tersebut. Namun untuk meningkatkan ekonomi pariwisata, beberapa negara dikabarkan akan segera membuka wisatanya untuk dapat dikunjungi wisatawan asing. Namun turis asing yang tidak penting masih tidak diizinkan masuk meskipun ada tekanan dari sektor pariwisata negara itu.

Pembaruan terkini menunjukkan bahwa Malaysia hanya dapat mulai mengizinkan wisatawan internasional mulai kuartal kedua 2021. Penerbangan internasional masih terbatas untuk pelancong penting, pejabat pemerintah, dan warga yang dipulangkan. Perjalanan lokal di Jepang dibuka, dan penerbangan domestik telah dilanjutkan dengan kapasitas terbatas.

Dia menegaskan kembali bahwa China ingin mempertahankan prinsip satu negara, dua sistem, tetapi campur tangan asing berusaha menciptakan sistem dua negara. Sekitar 10 juta turis Tiongkok mengunjungi Thailand setiap tahun dalam beberapa tahun terakhir dari sekitar 40 juta setiap tahunnnya. “Bali tidak bisa memaksakan diri juga untuk dibuka kalau kondisi COVID-19 Judi Online itu angkanya masih terus meningkat. Tentu Bali tidak bisa karena keputusan ini koordinasi antara pusat dan daerah. Tapi harapan kami tentu sebagai pelaku wisata ya dibuka secepat mungkin karena kami juga sangat sulit menghadapi kondisi ini,” ujarnya. Jadi jangan bermimpi dulu untuk memulihkan ekonomi, kendalikan dulu pandeminya di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Tes harus dilakukan maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan dan dibuat dalam bahasa Inggris. Penumpang harus memiliki surat keterangan medis dengan hasil tes PCR negatif Coronavirus (COVID-19) paling lambat 4×24 jam sebelum keberangkatan. Dengan mencantumkan nama penumpang seperti di paspor, nomor paspor, dan alamat lab penguji. Pemerintah mesih terus berupaya untuk membangkitkan Kembali bisnis wisata di Indonesia. Awalnya pada Juni dan Juli ini direncanakan akan dibuka wisatawan untuk turis asing.

Wisatawan dari luar UE dapat masuk dengan persyaratan yang kurang lebih sama selama mereka memiliki konfirmasi akomodasi berbayar di Kroasia. Tidak ada batasan terkait pandemi bagi pelancong yang datang dari negara-negara yang direkomendasikan UE untuk mencabut larangan perjalanan yang tidak penting. Namun, penumpang dari Afrika Selatan, Brasil, dan India harus dikarantina, terlepas dari standing vaksinasi. Yunani mengizinkan para pelancong dari sekitar 50 negara, termasuk AS, Kanada, Rusia, Cina, dan semua negara Uni Eropa untuk masuk ke nagara tersebut.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

“Sebagai persiapan, pemerintah telah melakukan program vaksinasi secara luas untuk kelompok sasaran, termasuk tenaga kerja pariwisata,” demikian keterangan Kementerian Pariwisata. Sementara itu restoran, kafe, taman, dan fasilitas olahraga diizinkan untuk dibuka kembali mulai 1 Juni, bersama dengan pantai dan museum. Namun, tujuan pantai Riviera Nayarit, yang terletak di utara Puerta Vallarta, saat ini belum memiliki rencana untuk segera dibuka bagi wisatawan. Namun, pejabat pariwisata telah menyerukan “journey bubble” untuk diterapkan antara Bali dan Australia.