Penjelasan Tentang Karantina Dan Karantina Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Sebagai pencegahan, disarankan untuk tak menggunakannya, dan simpan di tempat yang tertutup. Cuci tangan dengan sabun dan air atauhand sanitizersetelah menyentuh ponsel. Dia menekankan, obat-obatan yang diberikan kepada pasien positif Covid-19 mesti sesuai dengan kondisi terinfeksi berat atau ringan, serta selalu memerhatikan gejala yang dirasakan. Asupan yang dibutuhkan mulai dari vitamin, antivirus dan lain-lain.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Anung Sugihantono menjelaskan bahwa terapi spesifik antivirus korona baru belum ada. Namun, untuk mencegah komplikasi maka terapi diberikan menyesuaikan gejala yang muncul. Berkaitan dengan petugas medis, Anung menjelaskan pentingnya memakai pelindung lengkap saat penananganan pasien terduga dan terinfeksi virus. Virus korona tipe baru menjadi pandemi yang menyebar dengan cepat ke berbagai negara.

Seperti diketaui, meski virus corona masih menular, tapi banyak orang yang sudah sembuh dari Covid-19. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan jika positif virus corona. Meskipun tidak ada indikasi bahwa hewan peliharaan dapat memberi atau tertular Covid-19, CDC menyarankan untuk menjauhkan hewan peliharaan dari orang yang sakit.

Langkah tepat jika terkena Covid

Orang yang positif Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk, atau pilek. Selain itu, mereka juga bertugas pendataan warga yang sakit, terutama dari kelompok marjinal, baik itu orang lanjut usia, orang dengan kondisi tubuh rentan penyakit, dan balita. Demam merupakan gejala paling umum yang muncul dari kondisi peradangan dan infeksi. Orang yang terpapar corona virus umunya akan mengalami demam akibat infeksi dan peradangan pada saluran pernapasan. Ketika seseorang yang terinfeksi penyakit pernapasan, seperti 2019-nCoV, batuk atau bersin mereka memproyeksikan tetesan kecil yang mengandung virus.

Jika menggunakan tisu, segera buang setelah digunakan dan cuci tangan. • Tetap ikuti informasi terbaru dari sumber terpercaya, seperti WHO, dinas kesehatan daerah, dan kementerian kesehatan. Dinas kesehatan daerah dan kementerian kesehatan adalah sumber terpercaya dalam memberikan arahan kepada masyarakat di wilayahnya tentang apa saja yang harus dilakukan untuk melindungi diri. WHO merekomendasikan untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain.

Demikian beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, terutama di lingkungan tempat kamu bekerja. Ada dua tipe masker yang bisa kamu gunakan untuk mencegah penularan virus Corona, yaitu masker bedah dan masker N95. Para pekerja harus mencari cara untuk mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di kantor. Karena lingkup aktivitas kantor, bertemu dengan para klien, atau mungkin aktivitas seperti training memungkinkan terjadinya penyebaran virus tersebut. Belakangan ini virus Corona juga sudah mewabah di negara Indonesia.