Politik

Bagian ini ditujukan kepada siapapun yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia seiring dengan kebutuhan untuk mengetahui kondisi politik, ekonomi dan sosial pada saat berinvestasi di negara tertentu. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyambut baik hasil sidang Isbat yang diumumkan pemerintah terkait dimulainya puasa Ramadan pada Selasa (13/4/2021). Menag Yaqut mengizinkan masyarakat yang berada di daerah zona oranye dan merah untuk melakukan salat Tarawih di rumah saja.

berita politik online

Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Ahmad Fathul Bari menilai dengan KPK telah mencederai rasa keadilan masyarakat karena mengeluarkan SP3 pada kasus BLBI. Eks politikus PPP dan PBB, Ahmad Yani ditunjuk menjadi Ketum Partai Masyumi periode . Komisi II DPR mendukung langkah pemerintah mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah dari Yayasan Harapan Kita. Mahfud Sebut Dana Otsus Papua Diperpanjang & Pemekaran 3 Provinsi Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan pemerintah akan memperpanjang besaran anggaran otonomi khusus Papua dan pemekaran Papua. KSP Moeldoko Diminta Sudahi Drama Pembegalan Partai Demokrat AHY Pemerintah menolak permohonan kepengurusan Demokrat kubu Moeldoko. DPR Setujui Bersatunya Kemendikbud & Kemenristek Rapat paripurna DPR juga merestui keinginan pemerintahan Joko Widodo membentuk Kementerian Investasi.

Wali Kota Semarang tersebut juga menyebutkan tema yang diangkat cukup relevan, karena Smart City tidak identik dengan digitalisasi, namun justru lebih dekat pada penerapan ilmu manajerial. HALO SEMARANG – Pandemi Covid-19 yang belum usai telah mendorong berbagai pihak melakukan inovasi dalam menjalankan sejumlah agenda pentingnya. Salah satunya Program Studi D3 Manajemen PSDKU Universitas Diponegoro Kampus Rembang, yang akhirnya melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan secara daring atau on-line, setelah sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Sementara itu, Masduki lebih luas menyampaikan, saat ini lebih mengarah ke pilar jurnalisme di era digital. Menyikapi paparan Prilani, Tony S. Soekrani menjelaskan, kondisi saat ini memaksa jurnalis politik mengalami pergeseran akses. “Pandemi memacu kita untuk lebih cepat menyerap segala yang berbau web dan digital, teknologi ini yang kemudian mendomunasi jurnalisme”, kata Tony yang juga Dosen S2 Magister Ilmu Komunikasi Fikom.

Penelitian ini menganalisis respon netizen terhadap berita politik yang disediakan media on-line seperti portal net berita. Analisa yang dilakukan menggunakan body evaluation , dengan menggunakan analisis ini komentar-komentar netizen dimasukan sesuai dengan frame yang telah ditentukan. Ada sembilan body yang ditentukan dalam penelitian ini, yaitu dukungan, saran, metafora, perbandingan, tantangan, tidak relevan, sindiran, harapan, dan SARA. Tulisan Allan Nairn yang diterjemahkan dan terbit di laman Tirto.id menyebabkan terjadinya pro dan kontra. Tulisan yang berjudul “Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar” ini berisi tentang siapa dalang dibalik aksi masa bela islam 212.

Dalam paparannya, Prilani mengatakan saat ini berita politik dianggap sangat eksotis. “Keadaan ini yang menjadikan pelaku jurnalis politik cenderung mengabaikan cowl both facet”, ujarnya. Selasa (14/07), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo menggelar Webinar Nasional dengan mengangkat tema ”Jurnalisme Politik di Tengah Pandemi”.

Perkembangan media massa dan politik di Indonesia dari masa ke masa memiliki benang merah yang menghubungkan keduanya. Sebuah pemerintahan yang sedang berkuasa membawa warna tersendiri dalam hubungan mereka dengan media massa. Masa Orde Baru dapat kita jadikan sebagai salah satu contoh penting dalam sejarah bangsa Indonesia dimana pemerintahan Orde Baru lebih memilih untuk menggunakan media massa sebagai alat yang berada didalam kekuasaanya.