Rekomendasi Sumber Vitamin Untuk Imun Tubuh Pasien Otg Covid

Tentu saja respon tubuh setiap orang terhadap konsumsi natural atau rimpang-rimpangan juga bisa berbeda-beda. Asupan makanan yang sehat, dapat kita temui sehari-hari dengan mudah dan terjangkau, dalam bentuk lauk pauk, sayur dan buah-buahan. Dengan kandungan fitokimia serta vitamin A, C, dan E yang tinggi, brokoli dapat memperkuat sistem imun. Selain itu, ada juga kandungan antioksidan, magnesium fosfor, seng, dan zat besi. Kandungan vitamin K2 dapat membantu mengurangi produksi sitokin pro-imflamasi yang bisa memicu gejala parah yang terasosiasi dengan virus corona. Tubuh orang lanjut usia ataulansia tak sekuat mereka yang masih muda.

Jika sistem imun tubuh pernah terpapar sebuah virus dan sembuh, imun adaptif akan membentuk antibodi dengan sendirinya. Sama halnya juga dengan vaksin, tubuh menerima suntikan zat asing yang dirancang untuk membentuk imunitas buatan. Stress dari kesibukan sehari-hari memang sulit untuk dihindari, namun dengan manajemen waktu yang baik, kita juga memberikan waktu pada tubuh untuk istirahat dan untuk mendapatkan energi baru. Meditasi dan relaksasi juga secara signifikan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Farmasi UGM. Sejak pertama kali diumumkan adanya kasus positif COVID-19 di Indonesia, public baru tersadar bahwa Indonesia tidak kebal terhadap COVID-19. Mulailah terjadi keresahan di masyarakat yang ditanggapi dengan panic consumption terhadap berbagai multivitamin, suplemen dengan label imunomodulator dan empon-empon. Beberapa pertanyaan yang bersliweran di media social menanyakan bagaimana cara pencegahan terhadap infeksi COVID-19 dengan konsumen yang dikonsumsi sehari-hari.

Tentunya ketika imun atau daya tahan tubuh kita kuat, kita akan makin lebih kuat untuk melawan COVID-19 yang diakibatkan Virus Corona. Dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi Virus Corona ini, mengkonsumsi vitamin C dan E menjadi salah satu cara yang sering dianjurkan. Padahal bukan hanya dari suplemen, kita bisa mendapatkan vitamin C dan E dari makanan yang bergizi. Ada banyak yang menyarankan bahwa pertanyaan tentang sistem kekebalan tubuh yang berfungsi baik, layak mendapat prioritas yang lebih tinggi dalam debat politik tentang kesehatan masyarakat. Makan sehat tidak harus menjadi gaya hidup tetapi sebuah tindakan untuk pencegahan penyakit. Makanan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan selama masa pandemi Covid-19.

Buah yang berasal dari daerah Timur Tengah ini memiliki manfaat lain yaitu mampu memperkuat imunitas kesehatan tubuh. Perlu Mama ketahui bahwa buat yang mengandung Vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berbagai kandungan yang menyehatkan dari buah citrus mampu mencegah penularan terkait Covid-19.

Makanan untuk melawan Covid

Porsi buah dan sayur dalam makanan sehari-hari harus minimal 3 porsi. Buah dan sayur apa saja baik untuk kesehatan, diupayakan konsumsi buah dan sayur berwarna-warni karena hal ini mengindikasikan tingginya antioksidan dalam buah dan sayur. Jika ingin camilan, dapat mengkonsumsi buah segar yang dipotong-potong daripada jus buah karena cenderung menambahkan gula pada jus buah.

Info RS rujukan dan tes PCR bisa diakses di Pusat Informasi COVID-19 Klikdokter. Dokter Arina Heidyana mengatakan, semua vitamin di atas memang disarankan dikonsumsi oleh pasien COVID-19. Wunder merekomendasikan menambahkan stroberi cincang ke yoghurt, oatmeal atau dikonsumsi dengan roti gandum dan selai kacang. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sayuran ini, makanlah mentah atau hanya dimasak sedikit.