Selain Isolasi, Ini Langkah

Dalam bidang ekonomi, pemerintah berusaha untuk menjaga pertumbuhan ekonomi tahun 2020 tetap mencapai 5,three persen. Kajian Kementerian Koordinator Perekonomian menunjukkan kemungkinan pertumbuhan ekonomi bisa berkurang zero,1—zero,three persen dalam 6 bulan. ”Terobosan kebijakan tengah disiapkan untuk mengantisipasi dampak ekonomi atas penyebaran virus korona. Pertumbuhan ekonomi tetap dijaga sesuai target 5,3 persen pada 2020,” ujar Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

Tahukah kamu kalau orang dengan daya tahan tubuh yang kuat berisiko lebih kecil untuk terkena Corona Virus? Jadi sebelum bermain di Trans Studio Bandung sebaiknya kamu mengkonsumsi multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti diketahui penularan Corona Virus terjadi antar manusia dengan manusia lainnya. Jika kamu bertemu teman lama atau orang lain yang kamu kenal saat bermain di Trans Studio Bandung sebaiknya hindari dulu untuk berjabat tangan. Munculnya kasus positif Covid-19 atau Corona Virus di Indonesia menjadi berita yang mengkhawatirkan.

Pada ruangan yang sulit dijangkau biasanya digunakan sinar UV dengan panjang gelombang tertentu. Proses ini akan mencegah penularan mikroorganisma patogen dari permukaan benda ke manusia. Keempat, mencuci tangan dengan handrub yang mengandung alkohol minimal 60 persen selama detik atau dengan air sabun selama detik. Masyarakat perlu ingat bahwa corona bisa menyebar di jarak dekat. Corona bisa datang dari orang yang terpapar melalui percikan saat batuk, bersin, hingga embusan napas.

Namun, meski dengan ketidakpastian yang tinggi tentang arah pandemi, jalan keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi ini semakin terlihat. Berkat kecerdikan komunitas ilmiah, ratusan juta orang telah divaksinasi dan ini diharapkan dapat mendorong pemulihan di banyak negara akhir tahun ini. Perekonomian juga terus beradaptasi dengan cara kerja baru meskipun mobilitas berkurang, yang mengarah pada peningkatan yang lebih kuat dari yang diantisipasi di seluruh wilayah. Dukungan fiskal tambahan di negara-negara besar, dan juga dilakukan Indonesia semakin meningkatkan prospek untuk pemulihan divergensi tersebut. Solopos.com, SOLO — Pasien Covid-19 berusia lebih dari 60 tahun paling rentan mengalami dampak deadly dari infeksi virus Corona jenis baru.

Langkah tepat jika terkena Covid

Selain mencuci tangan, cara lainnya untuk mencegah COVID-19 adalah mengurangi hingga mencegah kontak dengan orang sakit, seperti batuk, demam, dan bersin. Selain mengikuti peraturan dari pemerintah, Anda yang sedang melakukan isolasi mandiri pun tidak perlu khawatir untuk menularkan penyakit kepada keluarga atau kerabat yang tinggal satu atap. Anda dapat memiliki 7 jenis peralatan berikut ini agar kegiatan isolasi mandiri berjalan lancar. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat.

Virus corona ini akan menyerang bagian sistem pernapasan manusia, yaitu paru-paru. Untuk infeksi yang tergolong awal akan menyebabkan gejala ringan seperti flu dan demam. Namun jika sudah cukup lama, maka akan menyebabkan infeksi berat seperti infeksi paru-paru. Sampai saat ini, vaksin atau obat untuk penyakit ini belum secara pasti ditemukan, sehingga penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya dan mematikan. Solopos.com, SOLO — Bagi seseorang yang terpapar Covid-19 tanpa gejala, masa karantina mandiri bisa menjadi saat-saat yang berat dilalui.

Pastikan kamu melakukan dengan benar etika batuk dan bersin agar bisa memperkecil penularan virus. Sebaiknya waspada dengan orang-orang terdekat, agar kamu tidak menularkan virus dengan keluargamu sendiri. Pakai masker tipe bedah dan jangan lupa untuk mengganti masker secara berkala agar tetap bersih. Jika gejalamu masih ringan, kamu bisa tetap di rumah dan melakukan karantina mandiri, menghindari kontak dengan orang-orang agar bisa mencegah penyebaran virus.

Bahkan, jika kita menyentuh benda atau permukaan yang terinfeksi lalu kita langsung menyentuh hidung atau mulut bisa terkena juga. Ketika seseorang diduga terinfeksi corona, gejala ringan yang muncul adalah batuk hingga demam. Berdasarkan panduan, bila gejala ini muncul, sebaiknya orang tersebut melakukan karantina sendiri di rumah selama 14 hari. Itulah beberapa cara yang bisa dialkukan untuk mengenali gejala COVID-19 yang dialami anak-anak. Oleh karena itu, sebaiknya upayakan berbagai cara pencegahan COVID-19, yang paling utama adalah penerapan 3M seperti #IngatPesanIbu dengan cara #memakaimasker, #mencucitangan, dan #menjagajarak.

Kelima, tutup mulut dan hidung dengan tisu atau siku saat batuk maupun bersih. Jika batuk dan bersin terus-menerus, sebaiknya istirahat di rumah. Cara-cara lainnya untuk mencegah penularan virus corona, dokter Meldy melanjutkan, bisa dilakukan dengan sejumlah cara.

Pelonggaran pembatasan sosial berskala besar yang memasuki masa transisi normal baru digunakan oleh warga untuk beraktivitas di luar rumah. Senada dengan imbauan Presiden, Menteri Perhubungan segera membuat aturan tentang pengendalian transportasi untuk mencegah aktivitas mudik. PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik. Larangan sementara meliputi penggunaan alat transportasi darat, perkeretaapian, laut dan udara. Pemerintah daerah yang ingin memberlakukan PSBB di daerahnya harus melalui persetujuan pemerintah pusat. Sejak tanggal 15 Maret 2020, Presiden meminta pemda membuat kebijakan belajar dari rumah untuk pelajar dan mahasiswa.