Menu Close

Thailand Buka Pariwisatanya Kembali Mulai Juli 2021, Ini 5 Peraturan Wajib Bagi Turis Asing

Mulai 3 Juni 2021 wisatawan yang telah sepenuhnya divaksinasi diizinkan masuk ke Filipina– selama mereka siap untuk karantina wajib selama 7 hari. Sebagian besar masih belum tersentuh oleh pariwisata massal, Samoa tetap bebas dari COVID-19 . Sayangnya, Keadaan Darurat saat ini memerlukan bahwa semua perbatasan internasional tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. Tidak menutup kemungkinan bahwa pada akhir tahun, Samoa akan bergabung dengan gelembung perjalanan Trans-Tasmanian dengan Selandia Baru dan Australia.

Semua wisatawan yang tiba harus dikarantina selama 14 hari di fasilitas yang ditentukan dan mungkin diminta untuk membayar biayanya. Karantina wajib berlaku untuk pelancong yang memasuki Australia dari luar negeri, kecuali jika datang dari negara zona hijau. Yang ingin ke Eropa, beberapa negara disana tidak salah satunya Inggris memberlakukan larangan atau wisatawan selama pandemi.

Di pusat pariwisata Mediterania di Antalya, wisatawan domestik hanya memiliki kurang dari 20% dari sekitar a hundred juta per tahun yang menginap semalam, menurut pemilik kompleks liburan di wilayah yang menolak disebutkan namanya. Setelah tiba wisatawan harus melakukan tes PCR dan dilanjut dengan karantina di tempat yang telah disetujui pemerintah Thailand, yaitu fasilitas Karantina Negara Alternatif . Selain itu, mereka tetap harus memiliki sertifikat atau surat izin masuk dan karantina saat kedatangan. Serta diminta mengunduh aplikasi ThailandPlus dan mendaftarkan diri. Setibanya di Thailand, mereka harus menunjukkan kode QR yang akan dipindai otoritas Thailand.

Bepergian ke Turki saat pandemi, Anda akan membutuhkan visa dan surat keterangan bebas Covid-19. Hi Bayu Buana Lovers, sudah tidak sabar untuk traveling ke luar negeri? Saat ini Turki merupakan salah satu negara yang sudah bisa dikunjungi oleh WNI disaat pandemi.

Namun, pihak berwenang dapat mempertimbangkan untuk memberikan izin masuk bagi orang asing yang ahli, diplomat, teknisi, atau warga negara asing yang diperlukan untuk proyek penting. Tidak ada tanggal pasti kapan perbatasan Australia sepenuhnya akan dibuka untuk perjalanan internasional, tetapi pertengahan 2022 tetapi sering muncul di pernyataan resmi. Namun, negara tersebut mungkin tidak mengizinkan pengunjung asing sampai vaksin diluncurkan secara luas, dan ini bisa memakan waktu hingga akhir 2022. Mulai Juni 2021, hanya ada satu pengecualian – gelembung perjalanan bebas karantina antara Australia dan Selandia Baru (Travel Bubble Trans-Tasman), dengan Singapura dan Kepulauan Pasifik menyusul dalam waktu dekat. Tapi, pendatang yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona ataupun dicurigai memiliki penyakit ini, harus langsung menjalani tes di bandara dengan biaya pribadi.

Turki sudah membuka untuk turis

Destinasi lain telah membuka pintunya secara parsial dan penuh kehati-hatian. Di dalamnya itu termasuk Argentina, baru-baru ini mulai mengizinkan turis dari negara tetangga untuk berkunjung. Perserikatan Tembak Ikan Terpercaya Bangsa-Bangsa mengakui adanya 193 negara di dunia dan tiap negara memiliki pendekatan tersendiri untuk mengatasi COVID-19. WNI bisa menggunakan Visa Schengen untuk mengunjungi North Macedonia.

Lebih lanjut, Lalu mengungkapkan bahwa dalam semua kasus yang terdata, tidak ada warga Turki yang terlibat. Majikan yang terlibat justru adalah para warga dari negara-negara konflik yang berada di sekitar Turki dan menetap di negara itu. WowKeren – Masyarakat Indonesia diimbau untuk tidak mudah percaya pada tawaran pekerjaan sebagai asisten rumah tangga di Turki. Menurut Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, tawaran tersebut berpotensi menjadi kasus perdagangan orang. Meskipun masih belum jelas kapan kedutaan besar Rusia dan konsulat di luar negeri akan dibuka kembali setelah ditutup karena coronavirus, para pejabat diplomatik sudah bersiap untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Rusia berpotensi mengubah program visa-e untuk memungkinkan banyak entri dan memperluas masa berlaku mereka menjadi satu atau lima tahun ke depan, katanya.

Warga negara asing yang bukan penduduk Kaledonia Baru adalah tidak diizinkan memasuki negara. Selandia Baru telah ditutup sejak Maret 2020 dan akan menerapkan pembatasan yang sama hingga tahun 2021 untuk mempertahankan penutupan dari COVID-19. Pembukaan kembali kemungkinan besar akan bergantung pada kecepatan Peluncuran vaksin Selandia Baru. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa pemerintahnya bertekad untuk mengeksplorasi lebih banyak “gelembung” perjalanan akhir tahun ini untuk terhubung kembali dengan dunia pasca-pandemi.