Menu Close

Turki Lockdown, Tapi Turis Asing Boleh Masuk Dan Jalan

Kosovo juga membebaskan turis internasional untuk mengunjungi negara tersebut. [newline]Tidak ada syarat tes maupun karantina, hanya saja turis menunjukkan asuransi perjalanan yang meng-cover Covid-19. Kosovo bertetangga dengan Albania, Serbia, Montenegro dan North Macedonia. Keempat negara tersebut juga memberikan kelonggaran bagi para turis. (Pexels/Aleksandar Pasaric)Pariwisata di Yunani mulai bersiap menerima wisatawan dari seluruh dunia di musim panas. Saat ini semua penumpang yang tiba di negara tersebut harus menjalani tes kesehatan dan menunggu hasilnya dengan menginap di resort Kakek Merah FAFAFA yang ditentukan. Pejabat terkait berharap untuk menyambut pengunjung musim panas ini tanpa memerlukan bukti vaksinasi.

Turki sudah membuka untuk turis

AS dan Kanada sudah memberikan izin bagi vaksin Johnson & Johnson. Vaksin berasal dari vektor virus yang memicu jawaban imunitas perlindungan tubuh. Disebutkan pemberian satu dosis vaksin mencukupi untuk mengembangkan antibodi pencegah Covid-19.Juga penyimpanan vaksin relatif mudah pada kulkas yang lazim.

Sejalan dengan itu, Thailand pun mengeluarkan kebijakan yang perlu diperhatkan oleh wisatawan asing yang hendak bertandang ke negeri Gajah Putih tersebut. Terlebih, saat ini Turki yang menjadi salah satu negara yang telah membuka border untuk turis sejak 2020. Rekomendasi destinasi terbaik, tips touring, cerita tour seluruh dunia, dan promo resort tiket terbaru. Thailand mengurangi periode wajib karantina dari yang semula 14 hari menjadi 10 hari. Namun, teruntuk pelancong dari negara dengan wabah varian Covid-19, wajib menjalani masa karantina selama 14 hari.

Rusia dan Jerman, dua pasar pariwisata teratas untuk Turki, melanjutkan perjalanan ke Turki bulan ini, meningkatkan harapan untuk lepas landas dalam jumlah wisatawan. Jadi,CNNmengumpulkan berbagai negara yang masih menutup diri dari kunjungan turis. Data ini dihimpun dan valid hingga tanggal 13 November 2020 kemarin. PEKANBARU AKTUALDETIK.COM -Indonesia termasuk dari beberapa negara dari berbagai benua yang masih menutup diri dari turis dalam kurun waktu setahun lamanya akibat pandemi COVID-19. Protokol kesehatan juga tetap diberlakukan di ruang publik, seperti resort, restoran, taman dan pantai. Mungkin bisa saja sobat traveler membaca berita bulan Oktober, tapi di bulan berikutnya terdapat info update yang valid lagi sehubungan dengan kondisi pandemi di negara tersebut juga berubah.

Negara yang kerap jadi incaran turis mancanegara itu sempat menutup pintu perbatasannya, lantaran kasus COVID-19 terus naik. Pemerintah Turki telah membebaskan wisatawan asing dari penguncian selama dua minggu. Namun perlu diingat, pemerintah UAE hanya mengakui sertifikat bebas Covid-19 yang berbahasa Inggris maupun Arab, dan tidak ditulis tangan. Maladewa atau yang lebih dikenal dengan nama internasionalnya, Maldives, sudah membuka perbatasannya bagi turis dari semua negara, termasuk Indonesia. Sementara jika hasil swab keluar positif Covid-19, maka Anda akan dibawa untuk menjalani pengobatan. Biaya pengobatan ini tidak ditanggung oleh pemerintah Singapura, melainkan pendatang.