Yuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dengan 7 Gerakan Yoga Ini Setiap Pagi, Bisa Dicoba Di Rumah

Stres jangka panjang pun dapat meningkatkan ketidakseimbangan fungsi sel imun. Lakukan aktivitas yang bisa mengelola stress misalnya yoga, meditasi, menulis jurnal, dan lain-lainnya. Jika sudah merasa terlalu stress, sebaiknya hubungi psikiater atau psikolog untuk berkonsultasi.

Saat antigen terdeteksi, serangkaian respon imun akan terjadi untuk melindungi tubuh dari terinfeksi. Bagaimana jika Anda tidak menyukai sayuran sehingga nutrisi sehari-hari tidak dapat dipenuhi? Protein, yang dapat mendorong kemampuan sistem imun untuk menahan dan pulih dari serangan ‘benda’ asing yang menginfeksi.

Menaikan sistem imun

Pakaian yang terpapar debu kemungkinan besar ditempeli kotoran, termasuk kuman penyebab penyakit. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C dosis tinggi – 6 hingga eight g per hari – dapat mempersingkat durasi pilek Anda. Mengonsumsi vitamin C setelah masuk angin juga dapat membuat gejala Anda tidak terlalu parah. “Cukup berjemur selama 15 menit sampai 20 menit setiap hari. Sinar matahari kaya vitamin D, dan gratis,” sebutnya. Agar lebih sehat, cobalah untuk mengonsumsi yogurt tawar tanpa campuran gula.

Kita bisa mendapatkan vitamin peningkat imun tubuh dari konsumsi makanan tertentu. Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Namun pada beberapa kondisi, konsumsi suplemen peningkat imunitas tubuh mungkin diperlukan. Disarankan untuk konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsinya, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.

Kunyit dan jahe sejak dahulu sudah dikenal sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk dan pilek. Ketika Anda membuat jus buah bit dan mencampurkan dua “bumbu dapur” ini, Anda bisa mendapatkan jus peningkat imun yang tinggi kandungan antiradang. Jika Anda ingin minum jus yang lebih kaya nutrisi, Anda bisa mencampur tomat dengan kale dan seleri. Kandungan jus ini akan memberikan Anda vitamin A dan C, magnesium, potasium, zat besi, dan juga lemak nabati. Sementara kalsium, selain bermanfaat untuk kesehatan tulang, juga penting untuk mendukung kinerja sistem saraf, jantung, dan otot.

Kini, dengan tubuh yang sehat dan imunitas yang kuat, Anda tidak perlu cemas lagi dalam menghadapi virus corona. Olahraga rutin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang kinerja sel darah putih. Tidak hanya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, olahraga juga baik untuk mengurangi stres, menurunkan berat badan, memperkuat otot dan tulang, serta membuat tidur lebih nyenyak.