Menu Close

Angin Segar Pariwisata

Selain itu, pemilik paspor Indonesia juga akan diwajibkan melakukan tes PCR lagi saat tiba di Dubai International Airport. Tidak semua Emirat di Uni Emirat Arab telah membuka kembali pariwisata mereka untuk wisatawan internasional. Dubai adalah yang paling terbuka karena saat ini hampir tidak ada travel ban sama sekali bagi wisatawan internasional kecuali Afrika Selatan dan Nigeria. Wisatawan asal Indonesia pun bisa mengunjungi Dubai untuk berlibur asalkan memenuhi syarat yang berlaku. Selain visa, kamu juga hanya harus menunjukkan hasil tes PCR negatif yang dilakukan setidaknya seventy two jam sebelum terbang.

Saat jumlah kasus baru mulai stabil, JNTO sedang dalam proses mempersiapkan pencabutan larangan perjalanan internasional. Setibanya di sana, mereka akan menjalani tes COVID-19 lagi dan menunggu hasil laboratorium. Jika satu atau lebih pelancong dinyatakan positif COVID-19, semua penumpang pendamping akan dikarantina di lokasi yang ditentukan oleh otoritas Kamboja. Pemerintah telah menangguhkan penerbitan e-visa, visa saat kedatangan, dan bebas visa masuk.

Berita ini mimin dapatkan dari Mytrip.co.id yang diambil per tanggal 27 Oktober 2020. Sebenarnya informasi mengenai negara yang bebas rapid check Covid-19 dan bebas karantina ini juga akan berubah-ubah, tergantung dari kondisi dan juga keputusan negara yang bersangkutan. Kemudian, Iqbal mengatakan maskapai nasional Turki Turkish Airlines juga turut berperan dengan menjadi jembatan penghubung untuk mengantarkan turis asing dari luar negeri ke Turki.

Secara resmi, Uzbekistan terhitung dari bulan Juni, Uzbekistan sudah terbuka untuk wisatawan. Uzbekistan menjamin negara mereka aman untuk dikunjungi para turis. Bahkan Uzbekistan berani memberikan kompensasi bagi turis yang setelah mengunjungi negara tersebut ternyata terinfeksi virus Corona.

Ada kontrol kerumunan yang ketat dari pihak kepolisian yang berjaga di pulau Sylt di negara bagian utara Schleswig-Holstein. Disediakan pula rest room portabel ekstra untuk menghindari kerumunan. (Pexels/Engin Akyurt)Kafe, restoran, kolam renang, taman, pantai, pusat penitipan anak, pusat kebugaran, dan museum sudah diizinkan untuk dibuka kembali di Turki. Selain itu masih ada pembatasan pergerakan untuk orang-orang berusia di atas 65 Agen PAY4D tahun dan di bawah 18 tahun. Sebagai negara yang cukup banyak diminati sebagai negara tujuan menjadi relawan atau sekadar berkunjung, Suriah tetap menerapkan pemeriksaan keamanan yang amat ketat di bandara. Termasuk di dalamnya peraturan untuk membuka jilbab untuk pemeriksaan yang sudah digalakkan sejak 2009.

(Pexels/Davi Pimentel)Awal bulan ini Colosseum Roma, Menara Pisa, museum Vatikan, dan kapel Sistine telah dibuka kembali untuk pengunjung. Ada aturan ketat yang mengharuskan pengunjung menjaga jarak sosial. Selain itu, ada pula kontrol kerumunan yang membatasi jumlah tamu. Turki, salah satu negara yang menawarkan pariwisata dengan balon udara. Rasa tersinggung wajar saja dialami oleh para turis yang diminta membuka jilbabnya di tempat terbuka.

Turki sudah membuka untuk turis

Hal terbaru yang dilakukan pemerintah Turki adalah dengan membatasi jam malam bagi seluruh warganya. Aturan ini secara resmi dikeluarkan oleh Presiden Erdoğan yang berisikan tentang pembatasan dan penutupan tambahan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Untuk para wisatawan yang suka berbelanja, menikmati kuliner lokal Turki dan juga hiburannya, sangat cocok menjadikan Istiklal Street sebagai tempat tujuan wisata Turki. Di sepanjang jalan Istiklal yang bertempat di kota Istanbul, bisa ditemukan berbagai macam produk, mulai dari pakaian, buku, hingga makanan. Oleh karena itu, Turki menjadi negara favorit para wisatawan untuk berkunjung setiap tahunnya.

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Wisatawan hanya perlu melakukan take a look at PCR pada saat ingin kembali ke negara asal saja. Hal tersebut dilakukan agar pada saat tiba di negara asal, wisatawan tidak dikarantina selama 14 hari. “Tempat yang didatangi harus bagus, hotel juga bagus. Uang itu hasil kerja beberapa episode,” ucap Nikita Mirzani. Sehingga pembatasan mobiltas antar daerah di Thailand pun sempat dilakukan oleh pemerintah Thailand demi menekan kasus Covid-19.