Menu Close

Eight Cara Agar Tidak Stres Selama Pandemi Covid

Meski, setiap orang akan mengalami tingkat stres secara berbeda, sehingga penting untuk diingat bahwa masing-masing orang perlu mengetahui tingkat stres masing-masing. Stres dapat mengancam dan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Jika sudah melakukan berbagai hal positif tetapi Anda masih merasa jenuh, stres dan depresi, Jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan psikolog. Jangan salah, physical distancing bukan berarti Anda dilarang untuk berinteraksi sama sekali.

Kata ‘bersih’ dan “disinfektan” di sini memiliki arti yang berbeda menurut CDC. Membersihkan, menurut CDC, berarti Anda menggunakan deterjen dan air untuk mencuci permukaan yang kotor. Jika terjadi sesak, ingatan tidak baik atau depresi, pasien long COVID disarankan segera menghubungi bantuan profesional dari dokter. Dampak jangka panjangnya, lanjut Siswanto, dapat dipetakan menurut apa yang terjadi. Jika sampai menimbulkan jejas di otot jantung, maka akan terjadi cardiac harm atau cedera jantung yang juga memiliki dampak jangka panjang.

Berita covid dapat memicu stress

Masyarakat inilah yang sebaiknya perlu diedukasi mengenai pentingnya mematuhi kebijakan pemerintah dan dampak dari sikapnya tersebut bagi keluarganya dan masyarakat lain. Selain itu, lanjut dia, perlu istirahat secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan melakukan aktivitas yang disukai. Meski upaya tersebut tidak mudah, tetap harus berusaha demi menjaga kesehatan jiwa dan psychological Depo E-money. Dia menjelaskan upaya pencegahan gangguan kesehatan mental yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

Mari manfaatkan teknologi digital, seperti chatting dan video call untuk tetap berkomunikasi dan berbagi cerita dengan orang terkasih. Masih ada tenaga kesehatan (2%) yang tidak mendapatkan alat pelindung diri dari fasilitas kesehatannya. Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti yang berkaitan dengan munculnya reaksi ini, namun ahli kesehatan menduga jika hal tersebut muncul diakibatkan karena adanya peningkatan hormon adrenalin dan hormon stres. Warga juga diharapkan tidak menyebarkan konten informasi yang belum terpercaya atau bahkan yang memperburuk keadaan sehingga dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

Meskipun begitu, penderitanya akan benar-benar merasakan keluhan fisik yang sesungguhnya dan membutuhkan pengobatan. Wiene menambahkan, jika ingin sehat, hormon endorfin harus banyak keluar dari dalam tubuh karena hormon ini dapat memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina. Jika tidak tertangani dengan baik, stres dapat menyebabkan gangguan fisik maupun psikologis . Tips selanjutnya adalah mengatur pola makan yang bergizi dan seimbang.

PIKIRAN RAKYAT -Ketakutan akan wabah virus corona dapat menimbulkan stres dan kecemasan yang pada akhirnya menurunkan imunitas. Pasalnya, saat stres dan cemas, tubuh lambat memproduksi antibodi sehingga malah membuat tubuh lemah dan gampang terkena infeksi, termasuk infeksi virus corona. Yang tak kalah penting dalam masa ini ialah menjaga pikiran agar tetap tenang. Cemas yang berlebihan akan membuat kamu lebih mudah terpancing emosi, gampang menghakimi orang lain, dan akhirnya membuat keputusan yang tidak bijak. Selain itu, peran orangtua sebagai pendengar yang baik bagi anak menjadi sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan mental anak selama pandemi Covid- 19. Di sisi lain, kondisi pandemi saat ini bisa dengan mudah memicu stres.