Menu Close

Olahraga Ringan Dapat Mengurangi ..pada Pikiran​

Jakarta – Stres berat atau depresi akibat beberapa hal memang bisa mengganggu kehidupan dan aktivitas. Tapi masalah ini bisa diatasi atau dilawan dengan melakukan olahraga secara teratur. Anda mungkin tahu sebagian orang mengalami situasi yang membuat stres. Barangkali Anda mengalaminya juga dan sedang mencari cara untuk mengendalikannya. Stres dapat memengaruhi kesehatan setiap orang, karena sebenarnya stres merupakan reaksi otak dan tubuh saat berinteraksi terhadap stressor . Mempelajari cara untuk mengendalikan stres sangat penting bagi kesehatan.

Olahragamembantu mengurangi stress

Dilansir dari Livestrong, berikut pilihan olahraga yang bisa membuat tubuh Anda bugar dan sehat, sekaligus ampuh mengusir stres. Hal ini dikarenakan yoga memiliki gerakan-gerakan yang menguatkan tubuh, mengontrol pernapasan dan menjaga agar kamu tetap fokus. Yoga adalah latihan pereda stres Kong Slot yang sangat baik, karena gerakannya yang melibatkan serangkaian pose bergerak dan diam, atau postur tubuh, dan dikombinasikan dengan pernapasan dalam. Dilansir dari everydayhealth.com, berikut adalah olahraga ringan untuk redakan stres yang akan bantu menjernihkan kembali pikiran.

Berlanjut ke agenda puncak wisuda bersama STBA dan Akpar Pertiwi, para wisudawan dan wisudawati dilantik untuk meresmikan bahwa mereka telah mendapat gelar Sarjana Sastra dan Ahli Madya Bahasa Inggris. Para mahasiswa terbaik juga membacakan janji wisudawan dan memberikan kata terima kasih dan sambutan kepada para dosen dan kepada para rekan wisudawan dan wisudawati selama mereka menimba ilmu di STBA Pertiwi. Setelah waktu istirahat selesai, mulai pukul 12 siang hingga pukul 1 siang, mahasiswa dan mahasiswi kembali untuk menghadiri agenda selanjutnya yaitu Seminar Motivasi dengan tema Kepemimpinan dan Penilaian akan Diri Sendiri. Agenda dimulai dengan pengenalan singkat ketiga institusi melalui sebuah video profil dari ketiga institusi. Lalu setelah para peserta open house melihat video profil, para peserta menyaksikan sedikit peragaan dan sambutan dari mahasiswa dan mahasiswi ketiga institusi berserta perwakilan senat yang telah hadir. Para peserta open house tampak antusias ketika para mahasiswa memperagakan percakapan bahasa Inggris dan demo keahlian dari para mahasiswa dan perwakilan senat ketiga institusi.

Dengan berolahraga perasaan negatif seperti depresi, kecemasan berlebih, dan stres dapat tersingkirkan dari tubuh. Tak selalu harus beranjak ke health club, ada banyak aktivitas fisik yang bisa dilakukan untuk membuat peluh keluar dari tubuh. Kegiatan seperti jalan kaki, lari, jogging, dan berenang akan menjadi mode olahraga yang ideal untuk menekankan pengurangan stres.

Ion negatif juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Selain itu, fasilitas belajar mengajar dilengkapi dengan laboratorium Bahasa Inggris, Lab Komputer. Mahasiswa juga bisa praktek mengajar dan mengamalkan ilmunya di berbagai perusahaan atau sekolah Mitra Pertiwi Group. “Jadi mahasiswa kami bukan hanya diajar secara teori, tapi juga praktek langsung ke lapangan untuk mengamalkan kemampuan bahasa inggris-nya.” Jelas pria alumnus University if Singapore ini.

Itulah kelima jenis olahraga yang dipercaya dapat mengurangi rasa cemas berlebihan dan stres. Carilah olahraga yang benar-benar kamu suka dan fokus pada tujuanmu saat melakukannya. Cari grocery store terdekat, masukkan produk-produk kebutuhanmu ke dalam troli. Dengan jadwal waktu pengantaran yang kamu pilih, pesananmu akan langsung diantarkan ke rumah. Berenang juga dapat menjadi cara mengatasi depresi dan mengurangi stres. Melakukan olahraga renang selama 30 menit dapat membuat tubuh menjadi lebih relaks.

Saat memiliki waktu luang, jangan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan. Hal itu dapat menyebabkan Anda akan kembali mengerjakan pekerjaan yang harusnya disudahi sesuai waktunya. Lakukan aktivitas seperti memasak atau membaca buku ataupun kegiatan yang dapat mengisi waktu luang Anda.