Menu Close

Seventy Four Persen Warga Thailand Tolak Rencana Pemerintah Buka Wisata Untuk Turis Asing Dalam 120 Hari

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris membuka perbatasannya hanya untuk 12 negara, termasuk Portugal, seiring dengan upayanya untuk membangkitkan kembali pariwisata. Turki telah menetapkan pedoman baru untuk fasilitas lodge dan resornya, seperti pemeriksaan suhu di pintu masuk dan setidaknya 12 jam ventilasi kamar setelah check out. Menteri Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy berencana untuk memulai kembali pariwisata domestik pada akhir Mei dan menerima pengunjung internasional dari pertengahan Juni. Direktur pelaksana Dewan Pariwisata Los Cabos Rodrigo Esponda mengatakan ia berharap dapat menerima baik wisatawan internasional maupun domestik pada bulan Agustus dan September. Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengatakan penerbangan internasional langsung ke Yunani perlahan-lahan akan dibuka mulai 1 Juli. Tapi wisatawan yang akan masuk Siprus harus menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19.

Seiring juga dengan meningkatnya vaksinasi, beberapa negara Uni Eropa bergerak lebih cepat membuka perbatasan dan bersiap menerima turis yang telah disuntik vaksin COVID-19. Sementara itu, pelancong yang divaksinasi dari daftar “oranye” Prancis, misalnya AS, Inggris, dan sebagian besar negara di Afrika dan Asia, tidak lagi memerlukan alasan mendesak untuk bepergian. Para pengunjung ini akan dibebaskan dari karantina tetapi tetap harus menunjukkan tes COVID-19 negatif.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Di tempat ini pengunjung juga bisa menemui monyet liar di Monkey Island yang ada di Ha Long Bay. Dengan datang ke pulau ini maka pengunjung sekaligus menikmati keindahan objek wisata Ha Long Bay. Untuk menikmati keindahan kepulauan tempat wisata di Vietnam ini, pengunjung bisa mengambil paket berlayar menggunakan kapal.

Pengunjung bisa menemukan hamparan terasering sawah tremendous hijau di lembah Muong Hoa, antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan background hutan bambu yang lebat. Di Danau tempat wisata di Vietnam ini terdapat Jembatan berwarna merah yang melintas di danau. Jembatan Kakek Merah FAFAFA merupakan jalan yang menghubungkan daratan dengan pulau kecil di tengah danau dimana Ngoc Son Temple berdiri. Sepanjang jalan di tempat wisata di Vietnam ini pengunjung juga akan menemukan banyak sekali penjual makanan dari warung-warung makan yang berada di pinggir jalan.

Ia menambahkan, pihaknya juga menggandeng sejumlah pakar kesehatan untuk menyerukan pentingnya vaksinasi sebagai proteksi dari penularan COVID-19. Hagia Sophia, sebuah museum yang dialih fungsi sebagai masjid, menjadi lokasi wisata yang sangat diminati wisatawan Muslim, termasuk dari Indonesia. Kenan menyebut saat ini belum 100 persen bangunan ini siap digunakan untuk tempat shalat. Terkait kondisi terkini pasca terjadi kenaikan jumlah kasusu terkonfirmasi Covid-19 di Turki, pemerintah melarang restoran melayani pelanggan yang makan di tempat. Meski demikian, ia menyebut aturan ini hanya berlaku di Kota Istanbul.

Tidak saja di Bali, namun juga destinasi wisata lain di seluruh Indonesia. Sejak munculnya virus Covid-19, dunia pariwisata seakan berhenti total. Semua destinasi pariwisata di seluruh dunia mengalami imbas dari ganasnya penyebaran virus yang pertama muncul di Wuhan, China tersebut.

Karena negara ini memiliki jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan rendah, negara ini mungkin akan segera dimasukkan dalam gelembung perjalanan Trans-Tasmanian dengan Australia, Selandia Baru, dan Kepulauan Pasifik. Kita bisa menduga bahwa pengunjung yang ingin memanfaatkan journey bubble Fiji perlu divaksinasi sepenuhnya. Persyaratan masuk yang ketat dan tindakan karantina membantu mengendalikan wabah virus corona di Thailand hingga beberapa bulan terakhir. Tetapi pembatasan membuat jumlah kedatangan turun menjadi sebagian kecil dari hampir forty juta pengunjung pada 2019. Thailand kehilangan sekitar $50 miliar dalam pendapatan pariwisata tahun lalu – anjlok 82%. Kroasia juga menerima bukti pemulihan COVID-19 atau tes COVID-19 negatif sebagai alternatif.

Pembukaan kembali kemungkinan besar akan bergantung pada kecepatan Peluncuran vaksin Selandia Baru. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa pemerintahnya bertekad untuk mengeksplorasi lebih banyak “gelembung” perjalanan akhir tahun ini untuk terhubung kembali dengan dunia pasca-pandemi. Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk membuka kembali perbatasan Laos untuk pariwisata. Semua kedatangan yang dites negatif COVID-19 harus menjalani karantina 14 hari di lokasi yang ditentukan . Pelanggan yang memenuhi syarat dapat memesan penerbangan dengan Air New Zealand – konfirmasi negatif COVID-19 tes diperlukan.