Menu Close

Siap Bangkitkan Sektor Pariwisata, 7 Negara Di Dunia Ini Akan Buka Kembali Kunjungan Untuk Turis, Indonesia Salah Satunya?

Sedangkan 24,5 persen mengatakan bahwa mereka akan bersedia menerima risiko selama pemerintah bertanggung jawab penuh untuk menangani wabah berikutnya. Sampai hari ini, hanya sejumlah kecil pekerja esensial dan pebisnis yang diizinkan masuk. Sejak Maret 2021, Korea Selatan sedang dalam pembicaraan dengan Singapura tentang pembentukan gelembung perjalanan dua arah yang bebas karantina.

Dilaporkan, Korea Selatan dapat melanjutkan penerbangan internasional akhir tahun ini. Jepang bertujuan untuk membuka kembali perbatasannya pada musim gugur 2021. Bagian-bagian tertentu dari Italia selatan, termasuk Puglia dan Sardinia, mengharuskan para pelancong untuk mengirimkan formulir kesehatan dan pendaftaran sebelum tiba. Para pelancong dari negara-negara berisiko rendah akan diizinkan untuk berkunjung terlebih dahulu. Prayuth mendesak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi secepat mungkin dan mengatakan target pembukaan kembali hanya dapat dipenuhi jika vaksin dikirimkan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Penyebaran varian virus Corona Delta membuat sejumlah negara mulai mempertimbangkan untuk memberikan vaksin dosis ketiga.

Pada tanggal 25 Mei lalu, Siprus mengumumkan akan membuka perbatasannya untuk wisatawan dari puluhan negara termasuk semua negara bagian UE dan negara ekonomi Eropa , Kanada, Mesir, Serbia, Inggris, dan AS. Negara ini menerapkan sistem lampu lalu lintas yang mana wisatawan dari negara “oranye” atau “merah” harus mengikuti tes COVID-19. Namun, mereka yang divaksinasi lengkap dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi yang legitimate sepenuhnya mendapat pengecualian, terlepas dari kode warna negara asalnya. Menurut laporan Financial Times, para menteri pemerintah Inggris mendorong perdana menteri untuk bertindak.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Monumen-monumen lain yang dilindungi federal, termasuk Benteng Merah New Delhi dan Qutub Minar, juga dibuka kembali untuk turis pada Rabu. “Begitu perbatasan dibuka, hotel-hotel populer akan memenuhi pemesanan dengan cepat,” kata Direktur utama TUI Jerman, Marek Andryszak. Meskipun langit di Kreta kini terlihat biru sempurna, dengan suhu udara hampir ideal 27 derajat Celcius, pantai-pantai di Pulau Kreta masih terlihat sepi. Karena berdasarkan pengalaman pariwisata negara OECD , seventy five persen wisawatan merupakan domestik. Khusus untuk European Union, pengeluaran wisdom lebih tinggi dari wisman. Mengenai Hong Kong, Yang mengatakan bahwa wilayah administrasi khusus telah kembali stabil setelah penegakan hukum keamanan.

PM Yunani, Kyriakos Mitsotakis, mengatakan pulau-pulau wisata Yunani akan bebas Covid-19 pada bulan Juni 2021. Langkah berani dan bertanggungjawab yang diambil oleh negara ini tentu saja mendapat sambutan hangat dari wisatawan. Hal tersebut juga dilakukan untuk membangkitkan kembali Uzbekistan terutama di sektor pariwisata yang telah dinobatkan sebagai pasar pariwisata dengan pertumbuhan tercepat keempat menurut Organisasi Pariwisata Dunia PBB.

Pengamat Kebijakan Publik Yogi Suprayogi Sugandi menyarankan sebaiknya negara-negara di Asia Tenggara mulai mempertimbangkan untuk menerapkan kebijakan paspor vaksin ini. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Teuku Faizasyah memastikan paspor vaksin ini memang sudah mulai banyak direncanakan, bahkan siap dijalankan Beli Free Spin banyak negara. Namun, sejauh ini belum menjadi norma baru secara internasional yang mengatur perlunya paspor vaksin saat melakukan kunjungan antarnegara. Schengenvisainfo.co menjelaskan, paspor atau sertifikat vaksin COVID-19 UE merupakan dokumen yang dikeluarkan untuk wisatawan dalam format digital maupun fisik .

Industri pariwisata di Amerika, kata asosiasi itu, sangat penting untuk meningkatkan ekonomi A.S. Meski sedang dalam kondisi dan situasi pandemi, warga Dusun, Desa Krinjing Kecamatan Kajoran tetap melakukan upacara. Ketika ditanya apakah mereka setuju dan mendukung keputusan untuk membuka kembali Thailand, seventy three,5 persen mengatakan mereka tidak setuju. Dari jumlah tersebut, fifty three,6 persen sepenuhnya tidak setuju dan sepenuhnya menentang pembukaan kembali. Survei membuktikan hampir 74 persen rakyat Thailand tidak senang dengan rencana yang disampaikan oleh PM Prayut Chan-o-cha itu pekan lalu. Dalam jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh Institut Nasional Administrasi Pembangunan, mayoritas orang yang disurvei menentang pembukaan kembali dalam waktu kurang dari four bulan.

“Kita membuka akses pariwisata ke DIY secara bertahap, jadi diutamakan mengoptimalkan potensi wisnus yang ada, termasuk wisatawan lokal dari dalam DIY sendiri. Saya kira untuk kunjungan turis belum dulu, masih ada pembatasan-pembatasan kunjungan dari negara tertentu ke Indonesia,” tandasnya. Belum diketahui, apakah penumpang dari Tiongkok akan menjadi sasaran program karantina 14 hari yang terpusat di Vietnam yang saat ini berlaku bagi pengunjung ke negara itu. Tidak segera jelas apakah penumpang dari China akan menjadi sasaran program karantina 14 hari yang terpusat di Vietnam yang saat ini berlaku bagi pengunjung ke negara itu. Selain menganggarkan biaya kompensasi, negara ini juga menuturkan bahwa akan menerapkan berbagai langkah keselatan hingga kebersihan baru di sektor pariwisata. Bahkan turis China yang ingin mengunjungi Thailand, tetapi saja tidak bisa, karena Thailand belum membuka negaranya untuk turis asing, katanya dalam wawancara eksklusif dengan Nation Multimedia Group.