Menu Close

Universitas Nasional

Insan Perseroan wajib menjaga kerahasiaan informasi dan data serta tidak diperkenankan untuk meletakkan arsip Perseroan yang bersifat rahasia di tempat yang memungkinkan dilihat oleh orang yang tidak berhak. Insan Perseroan harus melakukan pencatatan information transaksi dan informasi secara jujur, benar, akurat, tepat waktu, dan mudah dipahami berdasarkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan. Insan Perseroan harus melaporkan seluruh informasi dan knowledge yang diketahuinya dengan tepat, jujur, adil, benar, tepat waktu, dan akurat.

Beberapa kebijakan baru mengenai vaksinasi Indonesia

Secara pribadi, persiapkan mental untuk menerima segala perubahan kebiasaan yang akan terjadi. Semua orang diminta berperilaku hidup sehat dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini sering didengungkan. Sistem kekebalan tubuh anak berbeda dari orang dewasa dan dapat sangat beragam bergantung pada usianya. Saat ini, vaksin COVID-19 yang disetujui WHO tidak disarankan untuk diberikan kepada anak yang berusia di bawah tahun , meskipun anak itu termasuk kelompok berisiko tinggi. Anak-anak tidak disertakan dalam uji klinis awal vaksin COVID-19, sehingga saat ini informasi tentang keamanan dan efikasi vaksin terhadap anak di bawah usia sixteen tahun sangat terbatas atau tidak ada. Dibutuhkan penelitian lebih lanjut, dan kami akan terus menyampaikan informasi terkini seiring dengan semakin banyak uji yang dilakukan dan perkembangan informasi yang tersedia.

Hari itu, Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac produk Tiongkok. Kita harus menunggu hasil akhir dari uji klinis vaksin fase 3 yang kini sedang berjalan di berbagai negara, termasuk di Indonesia yang dimulai Agustus lalu. Kondisi uji klinis sifatnya optimal dan terkendali, baik dari penyiapan vaksinnya, maupun dari faktor orang yang mendapat vaksinnya, yaitu orang yang sehat dan memenuhi berbagai kriteria yang ditentukan peneliti. Artinya, jika sebuah vaksin sedang atau akan menjalani uji klinis fase three, seperti vaksin Sinovac di Bandung yang melibatkan lebih dari 1.600 relawan, dapat diduga bahwa vaksin tersebut terbukti aman.

Sedangkan CNBG Sinopharm adalah perusahaan BUMN milik Tiongkok di bidang farmasi yang selama ini memproduksi vaksin. Usia ini mencakup hampir 80 persen kasus positif, lebih aktif bergerak dibandingkan kelompok usia yang lebih tua. Dengan memberi mereka kekebalan diharapkan warga lainnya, di antaranya lansia, yang belum mendapatkan vaksin bisa ikut terlindungi. Alasan ini tentu menyinggung kelompok usia 60 tahun ke atas yang masih aktif, baik pengusaha maupun politisi. Jurang perbedaan di masyarakat akan semakin terlihat bila kaum miskin mendapatkan vaksin free of Bola Online charge, yang dianggap kurang manjur, sementara golongan kaya mendapatkan vaksin yang lebih mahal yang dianggap lebih mujarab. Tidak ada keterangan resmi mengapa terjadi perubahan yang cukup signifikan dari rencana semula dari a hundred and sixty juta menjadi hanya 107,2 juta.

Karena itu, kita tidak boleh mengandalkan vaksin yang ada di masa depan untuk melawan pandemi ini – kita harus menggunakan semua cara yang sudah kita miliki yang dapat kita gunakan, seperti melakukan pengetesan, pelacakan kontak, penjagaan jarak fisik, dan penggunaan masker. Sebab virus corona kemungkinan besar dapat bertahan hidup di permukaan yang tidak didisinfektan selama beberapa jam. Padahal mereka sudah ditetapkan menjadi kelompok prioritas dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Terbaru Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan akan mengeluarkan kebijakan baru untuk mendukung upaya tersebut. “Kami masih menunggu peninjauan BPOM untuk melihat apakah vaksin tersebut dapat digunakan dengan aman untuk orang di atas 60 tahun,” jelasnya.

Soal harga telah menjadi masalah yang cukup delicate, misalnya kemarin pengalaman dari penetapan harga Rapid check dan PCR. Termasuk keterbukaan informasi mengenai kemampuan anggaran negara untuk menyediakan vaksin untuk seluruh masyarakat secara gratis. Keputusan terbaru dari Presiden Jokowi pada 16 Desember 2020 menyatakan bahwa Pemerintah akan menggratiskan vaksin untuk seluruh masyarakat.