Menu Close

Wisata Ke Luar Negeri, Turis Indonesia Pilih Ke Turki

Sehingga Rusia bisa mendatangkan turis untuk mendapatkan vaksin secara komersial. Pemerintah Rusia juga tengah menyiapkan program wisata berbasis vaksin. Hal tersebut dilakukan, karena industri pariwisata di banyak negara sangat terpukul dengan adanya pandemi Covid-19. Mereka juga ingin menjalankan kembali roda ekonomi namun dengan cara yang tetap aman. Sebelum Bali, Amerika Serikat , Rusia, Maladewa dan Uni Emirat Arab telah membuka paket wisata vaksin Covid-19.

Turki sudah membuka untuk turis

Kebutuhan kuliner seperti restoran dan kafe juga akan tetap beroperasi hanya untuk layanan pengiriman dan dibawa pulang. Turki tidak hanya memiliki banyak tempat yang indah karena agung peradaban dan sejarahnya. Pamukkale menjadi daya tarik wisatawan karena eksotisme suasana terbentuk secara alami oleh fenomena alam. Tidak sedikit wisatawan mancanegara maupun lokal yang sengaja berkunjung ke Topkapi Palace untuk melihat keindahan Basilica Cistern.

Meskipun begitu, tetap ada syarat dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara asing yang ingin berkunjung ke Italia, terutama saat liburan musim panas mendatang. Selain wajib melakukan bodily distancing dan social distancing, wisatawan juga harus melakukan disinfektan. Kosovo juga terbuka untuk pariwisata dan telah menghapus semua pembatasan perjalanan terkait Covid-19. Tidak ada pengujian maupun karantina bagi wisatawan dan Kosovo terbuka bagi wisatawan dari negara mana saja. Bagi tiap pendatang, wajib untuk dicek suhu tubuh dan jika menemukan penumpang dengan gejala Covid-19, akan dialihkan ke National Health Agency untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak ada isolasi atau karantina wajib selama 14 hari bagi tiap tamu asing, termasuk tidak ada kewajiban melakukan pengujian Covid-19 sebelum kedatangan. Pelancong diharuskan mengenakan masker selama penerbangan, di bandara, dan saat berwisata, serta memiliki asuransi perjalanan yang mencakup Covid-19. Otoritas Turki juga tidak memperbolehkan penumpang berdiri di transportasi umum, demi menghindari pelanggaran aturan jaga jarak aman. Turki termasuk negara yang paling awal membuka pintunya untuk turis internasional tanpa kecuali dan dengan syarat normal seperti sebelum pandemi, per 12 Juni 2020.

Kesepakatan untuk menjalani karantina 14 hari pada saat kedatangan dan bukti reservasi Karantina Negara Alternatif . Sebagai bagian dari “Reef to Ridge Travel Corridor” yang bertujuan untuk mendorong perjalanan lokal, ibukota musim panas Filipina, Baguio City, Casino Online juga telah dibuka untuk pariwisata domestik. Pembaruan terkini menunjukkan bahwa Malaysia hanya dapat mulai mengizinkan wisatawan internasional mulai kuartal kedua 2021. Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk membuka kembali perbatasan Laos untuk pariwisata.

Tapi sobat traveler bisa transit dulu melalui Doha, Qatar atau Istanbul, Turki. Namun, Mesir tidak melakukan pengujian atau mewajibkan karantina bagi wisatawan yang masuk ke negaranya. Wisatawan yang datang ke Maldives tidak harus sudah vaksin, hanya perlu melampirkan bukti negatif hasil tes PCR yang dilakukan maksimal ninety six jam sebelum kedatangan. Wisatawan harus mengisi Traveler Health Declaration secara on-line dalam waktu 24 jam sebelum kedatangan dan juga saat meninggalkan Maldives. Wisatawan asing dengan visa turis ataupun bisnis diijinkan masuk ke Spanyol. Wisatawan diharuskan melakukan tes PCR maksimal seventy two jam sebelum keberangkatan.