Menu Close

Ya Ampun Sungguh Miris! Pengangguran Muda Di Indonesia

Dari dalam Negeri pun sudah banyak sekali anak muda yang menjadi pengusaha muda sukses dalam menjalankan bisnisnya, seperti Hamzah Izzulhaq Yasa Singgih, Gazan Azka, Rico Huang dll. Jika Anda sukses di usia muda, banyak hal yang masih dapat Anda lakukan. Namun untuk menjadi pengusaha mudaatau sukses di usia muda tersebut, Anda harus memiliki sebuah pengorbanan dan ketekunan yang kuat. Seiring berkembangnya zaman, tidak dipungkiri sudah banyak pengusaha sukses dengan usia yang masih muda atau dibawah umur 30 tahun. Apakah Anda ingin menjadi seperti mereka untuk menjadi pengusaha muda dan memiliki omset milyaran?

Kamu harus secara gambling menjelaskan bisnis yang ingin kamu bangun sehingga investor akan berminat untuk mendanai usahamu. Tidak ada pengusaha yang bisa langsung menjadi orang yang sangat sukses saat memulai bisnis pertamanya. Banyak proses jatuh-bangun untuk bisa sampai pada puncak kesuksesan. Jika Anda memulai bisnis di usia muda, Anda masih punya banyak kesempatan untuk belajar dari kegagalan. Jika gagal pada bisnis pertama, Anda masih punya banyak waktu untuk kembali mencoba dan mewujudkan impian Anda.

Selain mendapat ide yang tak biasa, kamu dan para kawan pun justru bisa bekerja sama untuk mendirikan usaha gabungan. Toh, di usia yang masih muda ini kamu bebas mencoba beragam usaha semaumu. Tak perlu terjun ke dunia usaha seorang diri, bebanmu pun justru akan terasa ringan karena ditanggung bersama kawan. Tapi salah satu cara menjadi pengusaha sukses adalah harus memiliki kemampuan untuk membuat rencana masa depan yang hebat. Para pengusaha harus mempu berdiri di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Dengan tekad yang kuat, mereka pun #TernyataBisaJadiBesar di period New Normal.

Cara menjadi pengusaha muda

Ketika melihat teman yang sukses, dia merasa tidak suka karena merasa dikhianati. “Tapi, kalaupun kita belum memiliki modal untuk memulai usaha, maka banyak hal yang bisa kita lakukan. Kalau memang kita masih harus ikut orang,ya kita ikut orang dulu. Kita ikut orang tujuannya untuk menimba ilmu, kecuali kita profesional.

Mulai dari memasak, melayani konsumen, sampai menata barang dagangannya ia lakukan sendiri. Dari berjualan Makaroni Ngehe, Ali tak pernah menyangka sempat merasakan menerima omzet hingga Rp three miliar per bulan, memiliki banyak cabang dan menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses di Indonesia. Sebagai anak muda yang memiliki jiwa muda, tentu kamu perlu memiliki semangat muda yang besar.

Meningkatkan kapasitas kader-kader HIPMI dalam menumbuhkembangkan bisnis melalui pelatihan dan discussion board-discussion board bisnis. Nilai valuasi yang didapatkan William Tanuwijaya dari berkembagnya usaha Tokopedia diperkirakan dapat mencapai nominal US$7 miliar. Dari evaluasi ini, Anda bisa mengetahui apa yang kurang, apa yang perlu dikembangkan, dan apa yang harus ditingkatkan.

Dalam membangun bisnis tersebut, ia mengalami penolakan sponsor berkali-kali namun ia tetap semangat dan pantang menyerah. Karena kegigihannya dalam membangun usaha maka saat ini Putri menikmati hasil dimana telah memiliki banyak pelanggan dan beromzet ratusan juta rupiah dari bisnisnya. Untuk menjadi sukses diumur 20 tahun membutuhkan berbagai macam pertimbangan. Tapi, untuk meraihnya diperlukan perjuangan yang begitu besar. Pasalnya di usia yang masih belia itu tentunya diajungi jempol.

Pelanggan, investor dan calon mitra bisnis pasti ingin melihat informasi mengenai perusahaanmu di pencarian Google. Rencana bisnis adalahroadmapdalam menjalankan bisnismu, menjabarkan tujuan bisnis dan menjelaskan bagaimana kamu mencapainya. Seperti bisnis yang sedang menjamur beberapa tahun ini yaitu bisnis kedai kopi. Tetapi jika kamu menambahkan sesuatu yang membedakanmu dari yang lain, itu bisa menjadi suatu nilai plus.